Berminat Main di Indonesia, Berapa Nilai Pasar Jordi Amat?

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 12 April 2022
Berminat Main di Indonesia, Berapa Nilai Pasar Jordi Amat?
Jordy Amat. Foto: Instagram/@jordiamat5

MerahPutih.com - Jordi Amat dipastikan tidak bertahan di klub Liga Belgia, KAS Eupen pada musim depan. Sebab, kontrak pemain 30 tahun itu habis pada Juni 2022.

"Jordi Amat akan meninggalkan KAS Eupen. Kontrak pemain 30 tahun itu habis pada 30 Juni 2022 dan tidak akan diperpanjang. Jordi telah mengucapkan salam perpisahannya kepada rekan-rekan setimnya pada Senin lalu,” tulis pernyataan Eupen dilansir dari laman resmi klub, Senin (11/4).

Baca Juga

Pangkas Liburan, Marc Klok: Anda Harus Siap Ketika Panggilan Timnas Datang

KAS Eupen mengonfirmasi bahwa Jordi Amat bakal meneruskan karier profesionalnya di Indonesia.

"Dia berencana melanjutkan karier di Indonesia. Pemain kelahiran Spanyol itu juga sudah mengajukan permohonan agar mendapat kewarganegaraan Indonesia dan menjadi salah satu kandidat pemain tim nasional Indonesia," sambungnya.


Jika benar pemain kelahiran Spanyol yang memiliki darah Indonesia dari sang nenek bergabung dengan klub Liga 1. Berapa nilai pasar Jord Amat? Berdasarkan situs Transfermarkt, nilai pasar Jordi Amat saat ini mencapai Rp 22 miliar per musim.

Seperti diketahui, Jordi Amat bersama dua pemain lainnya, Sandy Walsh dan Shayne Pattynama sedang dalam proses naturalisasi untuk membela Timnas Indonesia. Ketiga mendapat rekomendasi langsung dari pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Proses naturalisasi ketiganya diharapkan rampung sebelum Kualifikasi Piala Asia 2023, Juni 2022 mendatang. Ketiganya memang diproyeksikan bermain di Kualifikasi Piala Asia.

Saat ini, proses naturalisasi ketiganya terhambat kekurangan berkas administrasi, padahal sudah masuk wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Untuk itu, anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Hasani Abdulgani terbang ke Belanda untuk langsung menemui ketiganya. (*/Bolaskor)

Baca Juga

Termasuk Dedik Setiawan, Arema FC Pertahankan 11 Pemain Lokal

#Iimnas Indonesia #Belgia
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan