Games

Bermain Sambil Olahraga lewat Game 'Fitness Circuit' di Nintendo Switch

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Selasa, 07 Maret 2023
Bermain Sambil Olahraga lewat Game 'Fitness Circuit' di Nintendo Switch
Fitness Runner hadir dengan versi global di 2023. (Foto: Spike Chunsoft)

DEVELOPER Spike Chunsoft kini merilis game terbaru untuk melatih kebugaran para pemain Nintendo Switch dengan grafis serta visual yang seru. Versi global untuk game Fitness Circuit akhirnya akan bisa dimainkan di konsol tersebut pada 2023, setelah sempat debut pada 24 November 2022 di Jepang.

Mengutip laman Gematsu, game berbasis motion control workout ini hanya akan membuat pemainnya bermain secara rutin selama 10 menit sehari dan tiga hari per minggu.

Baca juga:

'Samba de Amigo: Party Central' Hadir di Nintendo Switch Musim Panas 2023

10 menit tersebut memiliki berbagai mode sesuai dengan fungsi maupun tujuan untuk memainkan game ini. Di antaranya untuk membakar kalori secara efisien, membentuk otot, maupun menambah ketahanan tubuh.

Metode workout dalam Fitness Circuit akan berfokus layaknya melakukan olahraga HIIT (High-Intensity Interval Training). Sehingga bukan hanya membakar kalori saja, pemain dapat secara efektif membentuk proporsi badan bila setiap gerakan dalam game dilakukan dengan benar.

Fitness Circuit dapat dimainkan dimanapun menggunakan docking atau bermain di layar Nintendo Switch. Selain itu, game menyehatkan ini juga bisa dimainkan bersama teman secara daring hingga lima pemain. Patut diketahui bahwa game ini memiliki keterbatasan kompatibilitas di Nintendo Switch Lite.

Enam trainer yang disebut sebagai 'runner' bisa pemain pilih sebagai asisten ketika melakukan workout di Fitness Circuit. Mereka adalah Naomi, Ray, Scarlet, Maverick, JJ, dan Max. Setiap runner memiliki sulih suara yang khas, dengan para dubber Inggris maupun Jepang ternama.

Baca juga:

TRON: Identity Hadir sebagai Game Eksklusif Nintendo Switch di 2023

Kustomisasi runner mengikuti ekspresi dan persona pemain. (Foto: Spike Chunsoft)

Sebagai salah satu game workout yang ada di Nintendo Switch, Fitness Circuit merupakan pilihan terbaik bila pemain ingin berfokus bermain secara online. Berbeda dengan game Ring Fit Adventure, Fitness Circuit memiliki berbagai kustomisasi runner yang bisa pemain ulik sesuka hati, dengan statistika di profil yang bisa dibagikan ke media sosial.

Meski demikian, Fitness Circuit hanya akan berfokus akurasinya melalui Joy-Con yang dikalungkan di tangan pemain. Hal ini berbeda dengan Nintendo Switch Sports yang memiliki sensor di bagian paha menggunakan strap, atau Ring Fit Adventure menggunakan alat khusus berbentuk lingkaran.

Bermain sambil olahraga, Fitness Circuit bisa jadi game pilihan saat dirilis pada 26 Mei 2023. (dnz)

Baca juga:

Nintendo Switch Eksklusif untuk Rayakan Mario Day

#Game #Nintendo Switch
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan