Bermain dengan 10 Pemain, PSMS Medan Juara Piala Kemerdekaan 2015 Piala Kemerdekaan 2015. (Foto: Istimewa)

MerahPutih Sepak Bola - PSMS Medan sukses menjadi juara Piala Kemerdekaan 2015 usai mengalahkan Persinga Ngawi di partai final yang diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (13/09) malam WIB.

Dalam laga laga ini, PSMS sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama. Sebelum akhirnya, PSMS mulai bangkit dan berhasil megalahkan Persinga Ngawi dengan skor tipis 2-1 di babak kedua.

Tidak hanya itu, bahkan PSMS berhasil meraih juara ini dengan 10 pemain, lantaran pemain gelandangnya, Asrul Rohundua diganjar kartu merah setelah menerima kartu kuning kedua usai melakukan pelanggaran keras di menit ke-37.

Apesnya lagi, sebelas menit sebelum bermain dengan 10 orang ini PSMS harus tertinggal lebih dulu lewat gol gelandang Jefri Kurniawan (26') di menit ke-26. Gol ini membuat keunggulan Persiwa hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persinga selalu mengancam lini pertahanan PSMS. Namun, beberapa kali peluang masih belum mampu menjadi sebuah gol. PSMS Medan mampu membuat peluang pada menit ke-55. Namun, Aldino Herdianto yang baru menggantikan Tambun Dibty belum bisa memanfaatkan peluang tersebut.

Keputusan Suharto tepat, karena Aldino berhasil mencetak gol penyeimbang pada menit ke-61. Aldino sukses melesakan si kulit bundar ke gawang Persinga dengan sundulan kepalanya usai menemrima umpan dari tendangan bebas Legimin Raharjo.

Berhasil mencetak gol penyeimbang menambah semangat tim PSMS. Performa skuat Ayam Kinantan di babak kedua ini tak terlihat seperti telah kehilangan satu pemain di lapangan.

Ya, PSMS medan sukses menciptakan keunggulanna di masa injury time lewat Legimin Raharjo. Pemain yang berprofesi sebagai kapten tim ini sukses membobol gawang Persinga usai memanfaatkan tendangan bebas dari guntur dengan kepalanya. Skor 2-1 memastikan kemenangan untuk PSMS Medan atas Persinga Ngawi.

Susunan pemain:

PSMS Medan: Guntur Pranata, Wanda Syahputra, Hardiantono, Wiganda Pradika, Syaiful Ramadhan (Choirul Hidayat 75'), Asrul Rohundua, Muhammad Guntur Triaji, Suhandi, Erwin Ramdani, Legimin Raharjo, Tambun Dibty Naibaho (Aldino Herdianto 53')

Persinga Ngawi: Aditya Fajar Haribowo, Afif Rosidi, Andre Oki Sitepu, Slamet Sampurno, Harris Adyatma Kartika Yudha (M Fathurozi 88'), Jefri Kurniawan, Andre Eka Prasetya, Muhammad Zamnur, Slamet Hariyadi, Ali Usman, R. Sucipto (Yano Mahendra Tomi Atmaja 52')

 

Baca juga:

Ada Persebaya di Piala Kemerdekaan 2015

Astaga! Bandar Judi Ada di Piala Kemerdekaan

Tim Transisi Akui Kontestan Piala Kemerdekaan Ancam Mogok Bertanding

 



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH