Berlomba-Lomba Gaet Kaum Milennial Lampung dengan Spot Instagramable Resto di Bandar Lampung mendadani interiornya agar instagramable. (Foto: instagram@muhtarudien)

BANDAR LAMPUNG sudah memiliki banyak rumah makan yang didisain sedemikian rupa agar menarik perhatian para pengunjung, khususnya para milenial. Kaum mileniel menggemari suatu tempat yang instagramable karena bisa dibagikan melalui media sosial kepada teman-teman mereka.

Rumah makan yang instagramable atau layak dibagikan melalui Instagram akan meningkatkan jumlah pengunjung karena semakin terkenal di dunia maya. Karena itu, pemilik rumah makan dan usaha kuliner berusaha menampilkan hal-hal yang unik, kreatif, mewah atau kekinian, agar layak menjadi feed atau bahan yang dibagikan melalui Instagram.

1. Rumah makan Instagramable bertahan dari persaingan

Pengunjung berfoto di Rumah Makan Encim Gendut. (Foto: instagram.com/encim.gendut)
Pengunjung berfoto di Rumah Makan Encim Gendut. (Foto: instagram@encim.gendut)

Salah satu rumah makan yang kerap dijadikan sebagai instagramable di Kota Bandarlampung adalah Encim Gendut karena bernuansa klasik. Tempat makan yang dibuka pertama kali pada April 2016 ini memang mengusung tema klasik.

Banyak hal di rumah makan itu mulai dari makanan, musik yang diputar, hingga dekorasi sangat kental dengan nuansa tradisional/tempo dulu, dan layak instagramable karena ditata dengan apik.

Tidak kalah dengan tempat nongkrong bergaya modern, RM Encim Gendut pun dapat dijadikan spot menarik bagi para milenial untuk ber-Instagram.

Seperti dikutip Antara, selama hampir tiga tahun berdiri, Encim Gendut tetap konsisten mempertahankan gaya makananan rumahan dan konsep klasiknya. Selain makanan rumahan, di tempat ini juga dijual jajanan dan kue tradisional. Selama itu pula tidak ada perubahan yang berarti dalam bangunan ini, hanya beberapa kali merubah dekorasi atau tatanan ruangan saja.

2. Anak-anak milenial mendorong pariwisata lokal terkenal

Tempat yang asyik di De Rosse Restro & Cafe. (Foto: instagram.com/cafederosse)
Tempat yang asyik di De Rosse Restro & Cafe. (Foto: instagram@cafederosse)


Para milenial pun dapat berkuliner khas Indonesia sambil menambah feed Instagram di tempat yang apik, sekaligus memajukan usaha kuliner dan industri pariwisata Lampung. Tak hanya dapat dilihat pengguna sosial di Lampung, namun juga tersebar ke seluruh Indonesia bahkan dunia.

Selain Encim Gendut, terdapat De Rosse Resto & Cafe, tempat nongkrong yang sering didatangi oleh anak-anak muda ini bertempat di Jalan Hos Cokroaminoto, Bandarlampung. Mengusung tema klasik, tempat ini sangat cozy (nyaman) bagi para pengunjung untuk berlama-lama nongkrong.

Seperti halnya Encim Gendut, De Rosse juga mengusung tema jadul dengan dekorasi barang-barang antik yang terdapat di setiap sudut ruangan, membuat rumah makan ini semakin menarik perhatian, baik anak muda maupun orang dewasa.


3. Harga menjangkau semua kalangan termasuk anak-anak muda

Sudut bergaya klasik di RM Encim Gendut Bandarlampung. (Foto: instagram.com/sepiringber2)
Sudut bergaya klasik di RM Encim Gendut Bandarlampung. (Foto: instagram@epiringber2)

Harga yang ditawarkan di kedua tempat makan tersebut juga cukup terjangkau, cocok dan pas untuk semua kalangan, apalagi ditambah dengan suasana tempat yang ciamik atau keren. Para milenial pun dapat berkuliner khas Indonesia dan lainnya sambil menambah feed Instagram di tempat yang apik tanpa harus mengeluarkan uang berlebih.

Peran generasi milenial yang menjadikan berbagai tempat sebagai feed Instagram-nya, secara tak langsung ikut mendorong kemajuan industri pariwisata di Provinsi Lampung. (zul)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Berada di Tengah Lautan, Pasir Timbul Meko Bikin Orang Terpana

Kredit : zulfikar

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH