Berlibur di Thailand, Begini Cara Hemat Menjelajah Thailand cukup ramah kantong. (foto: unsplash/frame harirak)

'NEGERI Gajah Putih' menjadi salah satu destinasi menarik di Asia. Thailand disukai pelancong karena pesonanya yang mendunia. Terkenal dengan keanekaragaman sajian makanan dan minuman, Thailand menarik minat untuk berwisata kuliner. Selain itu, Thailand relatif ramah anggaran.

Buat kamu yang ingin belibur ke Thailand, siapkan sebaik-baiknya. Luangkan waktu untuk mengumpulkan informasi guna mendapat gambaran kehidupan di Thailand. Tentukan destinasi yang ingin dikunjungi dan menjadwalkan perjalananmu.

Ingat juga untuk memperhitungkan segala anggaran yang dibutuhkan selama vakansi di Thailand. Biar sesuai bujet, yuk cari tahu cara menjelajah hemat selama di Thailand.


1. Gunakan transportasi daring

thailand
Gunakan transportasi daring. (foto: unsplash/colin williams)

Pastikan kamu mempunyai aplikasi transportasi daring. Di Thailand, transportasi daring lebih murah daripada layanan publik (MRT, BTS, dan bus). Tak jarang, transportasi daring memberikan potongan biaya perjalanan sehingga bisa mengurangi anggaran pengeluaranmu.

Tarif minimal transportasi daring di Thailand berkisaran 20 baht (Rp9.000) dengan perhitungan 5 baht (Rp2.240) per km.

BACA JUGA: Spot Paling Instagrammable di Korea, Keren-keren Banget

2. Kunjungi pasar malam di Chiang Mai

thailand
Kuliner hemat di pasar malam Chiang Mai. (foto: unsplash/mateusz turbinski)

Kalau ingin wisata kuliner, pasar malam Chiang Mai yang berlokasikan di Chang Khlan Road, Thailand, menyajikan makanan dan minuman yang ramah anggaran. Biaya kuliner di Chiang Mai sekitar 30 hingga 50 baht (setara dengan Rp12 ribu hingga Rp19 ribu).

Tak hanya kuliner, pasar ini juga menjual cendera mata dengan kisaran harga 50 hingga 350 baht (berkisaran Rp25 ribu hingga Rp150 ribu).

BACA JUGA: 5 Tempat Liburan Asyik untuk Keluarga Pencinta Teknologi


3. Akomodasi dekat tujuan wisata

thailand
Pilih akomodasi dekat destinasi wisata. (foto: unsplash/man pan)

Pilihlah penginapan yang berdekatan dengan daftar kunjunganmu. Penginapan murah bisa kamu temui di pusat Kota Bangkok, tepatnya kawasan Khao San Road. Harga yang ditawarkan berkisaran 165 baht atau senilai Rp63 ribu per malam.

Aturlah pengeluaran dengan membeli barang seperlunya. Ketika malam hari, kamu bisa berkeliling ke sekitar penginapan untuk jalan-jalan sejenak ataupun berwisata kuliner.(dys)

BACA JUGA: Berburu Foto Cakep saat Liburan ala Milennial


Tags Artikel Ini

Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH