Berlatar Belakang Pengusaha, Angela Tanoesoedibjo Ngaku Tak Sulit Jadi Wamenparekraf Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo (Foto: antaranews)

MerahPutih.Com - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Herliani Tanoesoedibjo, yakin akan bisa bekerja cepat dalam mengeksekusi program-program yang telah ditetapkan.

Angela mengaku berpengalaman di dunia usaha lantaran kerap membantu manajerial perusahaan termasuk yang dimiliki ayahnya, Harry Tanoesoedibjo.

Baca Juga:

Pujian Sofyan Djalil untuk Politisi PSI yang Jadi Wakilnya di Kementerian ATR

"Karena kalau dari dunia usaha, kita bergeraknya akan lebih dinamis, lebih cepat. Jadi kalau kita sudah memutuskan sesuatu, pasti kita eksekusi lebih cepat," ujar Angela kepada wartawan, Jumat (25/10).

"Pak Wishnu (Pak Menteri) kan juga juga dari dunia usaha. Jadi mungkin chemistry kita akan sama," jelasnya.

Putri Harry Tanoesoedibjo jadi Wamen Pariwisata dan Ekonomi Kreatif
Angela Tanoesoedibjo jadi Wamenparekraf (Foto: antaranews)

Ia juga mengatakan Wishnutama merupakan sosok yang cukup kreatif. Angela beralasan ia dan Wishnutama yang sama-sama berasal dari industri media.

Angela mengatakan promosi-promosi pariwisata Indonesia akan dibuat lebih kreatif menggunakan media film.

"Banyak sih hal-hal promosi (film) yang bisa kita lakukan yang lebih kreatif ya, misalnya bikin film," kata Angela.

Menurutnya, film-film tentang Indonesia bisa dipasarkan di luar negeri sebagai media promosi pariwisata Indonesia. Angela mencontohkan film Eat, Pray, Love yang salah satu tempat syutingnya bertempat di Bali.

"Seperti Eat, Pray, Love itu. Sepertinya Pak Erick Thohir juga sempat katakan itu di Bali. Jadi itu hal-HAL yang bisa kita lakukan, promosi-promosi yang lebih kreatif," ujar Angela.

Ide-ide kreatif untuk mendongkrak kunjungan wisatawan mancanegara juga diharapkan bisa dilakukan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio.

Baca Juga:

Jokowi 'Bagi-Bagi Kursi', Pengamat: Elite Happy, Rakyat Gigit Jari!

Angela adalah putri sulung dari pasangan pengusaha media dan politisi Hary Tanoesoedibjo serta Liliana Tanaja Tanoesoedibjo. Ia lahir di Ottawa pada tanggal 23 April 1987.

Angela memulai karirnya di MNC Group milik Hary Tanoesoedibjo sebagai staf keuangan. Sebelumnya saat masih berkuliah, Angela pendiri dan sempat menjadi majalah Editor in Chief dari HighEnd Magazine dan HighEnd Teen Magazine. Sementara, Wishnutama lahir di Jayapura, Papua pada 4 Mei 1976. Ia dikenal sebagai pendiri sekaligus CEO NET TV.(Knu)

Baca Juga:

Wamen dari PSI 'Gercep' Petakan Konflik Tanah, Grace: Surya Tjandra Paket Komplit



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH