Berkunjung ke Gowa, Rombongan Sultan Malaysia Bawa Koki Museum Kerajaan Gowa (Foto: wikipedia/id)

MerahPutih.Com - Rombongan Kesultanan Hasanuddin Malaysia Keturunan Raja Sakti Daku Yang Terhormat Teramat Mulia (DYTTM) Tuan Raja Azhar Syah Al Sakti Ibni Tuan Raja Wahab Syah Al Sakti melakukan kunjungan ke Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, juga menyertakan para koki atau chef.

"Kami sengaja membawa serta chef karena daerah yang dikunjungi sekaligus tempat berkurban, kita ingin berbagi masakan khas," ujar Tuan Raja Moh Syahrul Nisam, anak sulung dari Tuan Raja Azhar Syah Al Sakti di Gowa, Rabu (30/8) kemarin.

Tuan Raja Moch Syahrul Nisam mengatakan, para chef yang ikut dalam rombongan Kesultanan Hasanuddin itu akan memasak masakan khas daerah asalnya dan berbagi bersama warga setempat yang diundang untuk menikmati hidangan tersebut.

Tuan Raja menjyatakan menjelang Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah keluarga Kesultanan Hasanuddin Malaysia menyumbang sebanyak 22 ekor sapi kurban kepada Pemerintah Kabupaten Gowa itu dan akan disembelih semuanya pada hari Minggu, 3 September 2017 di Lapangan Syekh Yusuf Kabupaten Gowa.

"Jadi semua sapi kurban itu akan sembelih itu dan dimasak dengan masakah khas Kerajaan Kesultanan Hasanuddin dan kita akan berbagi bersama warga," katanya.

Kesultanan Hasanuddin pada lawatannya ke Kabupaten Gowa menyerahkan sumbangan 22 ekor sapi kurban untuk masyarakat di Rumah Potong Hewan (RPH) Tamarunang, Kabupaten Gowa.

"Kami ingin berbagi dengan saudara-saudara kita karena antara Kerajaan Hasanuddin Malaysia dengan warga Kabupaten Gowa itu adalah satu kesatuan," ujarnya.

Syahrul Nizam mengaku jika kehadirannya di tanah Sulawesi khususnya Kabupaten Gowa adalah untuk mempererat hubungan silaturahmi.

Menurut dia, penyerahan hewan kurban itu sebagai bentuk silaturrahmi dan persekutuan antara dua suku, namun satu dalam hal penciptaan.(*)

Sumber : https://antaranews.com


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH