Natal

Berkumpul di Hari Natal, Tinggalkan Gadget Sejenak

Dwi AstariniDwi Astarini - Selasa, 25 Desember 2018
Berkumpul di Hari Natal, Tinggalkan Gadget Sejenak
Ada saatnya gadget harus ditinggalkan. (foto: pixabay/stevepb)

APAKAH kamu termasuk tipe orang yang lekat dengan gadget? Ponsel pintar, laptop, hingga tablet selalu ada di genggaman. Tak pernah lepas. Meskipun lekat dengan gadget di masa sekarang terdengar wajar, ada kalanya kamu benar-benar harus meninggalkan sejenak gadget.

Selain demi alasan kesehatan, ada alasan sosial yang mengharuskan kamu beralih dari gadget ke dunia nyata. Seperti dilansir Go-Dok, berikut momen-momen kamu harus menjauhi gadget sejenak.

1. Sudah berada di depan layar lebih dari 3 jam tanpa jeda

gadget
Berhentilah jika sudah 3 jam menatap layar gadget. (foto: pixabay/pexels)


Biarpun pekerjaan mengharuskan kamu duduk di depan layar komputer dan laptop seharian, ada baiknya sesekali mengalihkan pandangan. Pasalnya, mata manusia tidak bisa beradaptasi dengan menatap terus-menerus pada satu titik selama berjam-jam.

Menatap layar gadget terlalu lama secara terus-menerus membuat kamu rentan menderita Computer Vision Syndrome. Gejalanya bisa berupa mata tegang, mata lelah, iritasi, mata merah, dan pandangan mengabur.

Agar terhindar dari sindrom itu, kamu harus memberi jeda setidaknya setelah 2-3 jam menatap layar gadget nonstop. Alihkan matamu selama 15–30 menit. Jangan gunakan gadget sama sekali di waktu ini.

Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan