K-Drama
Berkesan di 2021, 3 Aktris Drama Korea ini Dinanti di 2022 Tiga aktris K-drama yang bersinar di 2021.(Instagram)

DI 2021, berbagai genre drama Korea hadir dan membuat para penonton ikut terbawa oleh alur ceritanya. Jadi tidak mengherankan jika 2021 menjadi tahunnya drama Korea. Sejumlah judul bahkan mencapai kesuksesan internasional.

Sejalan dengan popularitas itu, beberapa aktris Korea juga menjadi hit. Penampilan mereka yang memberi kesempurnaan atas karakter yang dimainkan membuat penonton terkesan. Seperti dilansir Soompi, tiga aktris drama Korea berikut meninggalkan kesan mendalam di 2021 sehingga mereka amat ditunggu tahun ini.

BACA JUGA:

Jung Ho-Yeon Jadi Orang Asia Timur Pertama untuk Cover Vogue AS

1. Jung Ho-yeon (Squid Game)

Jung Ho-yeon
Jung Ho-yeon dinominasikan sebagai aktris dengan penampilan luar biasa dlaan penghargaan SAG. (Soompi)

Penampilan Jung Ho-yeon yang memukau di serial hit Netflix Squid Game telah membuatnya jadi buah bibir. Sebelum nejadi aktris dan membintangi sebuah judul drama, Ho-yeon ialah seorang model. Ho-yeon memerankan pemain 069, Kang Sae Byeok, di Squid Game. Ia diceritakan sebagai seorang pengkhianat Korea Utara yang sudah tidak asing dengan kesulitan.

Ho-yeon memainkan karakternya dengan sangat baik. Atas penampilannya itu, ia dinominasikan sebagai aktris drama dengan penampilan luar biasa dalam ajang penghargaan Screen Actors Guild (SAG) ke-28.

Dalam sebuah wawancara dengan Soompi, model ternama ini mengatakan bagaimana menjadi aktris telah mengubah pandangan dan arahnya dalam karier. "Sebagai seorang model, aku biasa dipilih. Namun, ketika menjadi aktris, semuanya berbeda. Aku bisa memilih apa yang ingin akau kerjakan," ujarnya.

Meski peluang untuk kembali bermain di sekuel Squid Game amat kecil, Ho-yeon sudah pasti akan makin bersinar sebagai model di 2022. Ia akan tampil untuk cover majalah Vogue AS edisi Februari 2022. Hal tersebut menjadi sejarah baru karena ia menjadi orang Asia Timur pertama dalam 130 tahun yang tampil di cover salah satu majalah fesyen paling terkenal.

2. Han Hyo Joo (Happiness)

Han Hyo-joo
Han Hyo-joo sudah melanjutkan dengan drama Moving.(Soompi)

Drama Happiness mengisahkan serangan virus menular dan mematikan di sebuah gedung apartemen. Han Hyo-joo memerankan karakter Yoon Sae-bom, seorang agen taktis di Unit Operasi Khusus Polisi Seoul. Akibat serangan virus, apartemen tempat Sae-bom tinggal ditutup. Dalam situasi panik dan tak pasti, setiap penghuni memendam kecurigaan antara satu dan yang lainnya. Sementara itu, Sae-bom menjadi karakter kuat dan berani membantu orang-orang yang berada dalam apartemen tersebut. Peran Hyo-joo yang apik di drama ini membuat para penonton jatuh cinta kepadanya.

"Aku bersyukur masih bisa bekerja tanpa henti di masa sulit ini," ujar Hyo-joo dalam sebuah wawancara dengan The Korea Times (17/1). Meski gempuran COVID-19 menghentikan industri perfilman di seluruh dunia, tidak demikian dengan karier Hyo-joo. Setelah Happiness, ia langsung berlanjut ke drama Moving yang ia bintangi bersama Jo In-sung. Drama tersebut telah memulai proses pengambilan gambar dan direncanakan tayang pada pertengahan 2022.

Selain itu, ia juga baru merampungkan proyek sekuel film The Pirates, yakni The Pirates: The Last Royal Treasure. Dalam film itu, ia berperan sebagai pemimpin bajak laut bernama Haerang. Film aksi petualangan itu akan tayang di bioskop Korea Selatan pada 26 Januari.

3. Lee Se-young (The Red Sleeve)

lee se-young
Lee Se-young menang penghargaan aktris terbaik di MBC Drama Awards 2021. (Soompi)

Berkat perannya sebagai Seong Deok-im di drama The Red Sleeve, aktris Lee Se-young diganjar penghargaan akktris terbaik di MBC Drama Awards 2021. Drama sejarah itu mengisahkan romansa kekaisaran antara putra mahkota Yi San yang diperankan member 2 PM Lee Junho dan seorang perempuan istana Seong Deok-im. Selain penghargaan tersebut, di ajang penghargaan yang sama, Se-young juga mendapatkan penghargaan best couple bersama lawan mainnya.

Memerankan perempuan istana menjadi pembukatian untuk kemampuan akting Se-young. Drama The Red Sleeve sukses meraih rating tinggi meski persaingan drama dengan bintang ternama lainnya amat ketat. Drama itu juga menjadi salah satu yang terlaris di 2021. "Setelah kesuksesan drama ini, saya menantikan untuk bekerja lagi bersama Se-young. Ya, kemungkinan kami bermain di drama romantis masa kini selalu ada," ungkap Junho dalam sebuah wawancara dengan Soompi mengenai keinginannya untuk satu proyek lagi dengan Se-young.

Tak hanya Junho yang menunggu proyek selanjutnya bersama Se-young, publik pun makin penasaran menanti penampilan bintang The Crowned Clown ini di 2022. (dea)

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
3 Tips Tampil Elegan di Acara Formal
Fashion
3 Tips Tampil Elegan di Acara Formal

Acara formal jadi salah satu tempat untuk kamu mengekspresikan diri.

Bahaya Menunda Buang Air Kecil Bagi Kesehatan Tubuh
Hiburan & Gaya Hidup
Bahaya Menunda Buang Air Kecil Bagi Kesehatan Tubuh

Di balik menunda buang air kecil ada bahaya mengintai

Ternyata RRI Pernah Melarang Memutar Lagu Koes Bersaudara, Mengapa?
Hiburan & Gaya Hidup
Ternyata RRI Pernah Melarang Memutar Lagu Koes Bersaudara, Mengapa?

RRI menolak memutar tembang-tembang manis Koes Bersaudara

Terlahir Alami Sebagai Atlet, Apakah Kamu Salah Satu dari 4 Zodiak Ini?
Fun
Terlahir Alami Sebagai Atlet, Apakah Kamu Salah Satu dari 4 Zodiak Ini?

Kemampuan alami yang mereka miliki dapat menjadikannya seorang atlet terbaik.

PPKM Darurat, Temukan Produk Kesehatan Terkurasi di E-Commerce
Fun
PPKM Darurat, Temukan Produk Kesehatan Terkurasi di E-Commerce

E-commerce lokal Blibli membuat kampanye #KarenaSehatNo1.

Mobil Salah Isi BBM, Ini Dampaknya pada Mesin
Hiburan & Gaya Hidup
Mobil Salah Isi BBM, Ini Dampaknya pada Mesin

Mobil yang salah isi BBM akan berdampak pada mesin. Mesin bensin yang terisi BBM diesel atau solar nantinya akan sulit dihidupkan.

Bukan Hanya Pakaian, Jakarta Fashion Week 2022 Juga Hadirkan Tren Tata Rambut 2022
Fun
Alasan Bayi Perlu Produk Perawatan Kulit Alami
Fun
Alasan Bayi Perlu Produk Perawatan Kulit Alami

Bayi harus pakai produk ramah lingkungan.

Pertama di Dunia, El Salvador akan Bangun 'Kota Bitcoin'
Hiburan & Gaya Hidup
Pertama di Dunia, El Salvador akan Bangun 'Kota Bitcoin'

Menggandakan taruhannya untuk memanfaatkan mata uang kripto untuk mendorong investasi di negara Amerika Tengah.

Land Rover Defender 90 Rayakan 60 Tahun Film James Bond
Hiburan & Gaya Hidup
Land Rover Defender 90 Rayakan 60 Tahun Film James Bond

Land Rover menghadirkan Defender 90 edisi perayaan 60 tahun film James Bond. Defender 90 tampil dengan warna yang terinspirasi dari film tersebut.