Berkat Pemain Asal Prancis, Bayern Juarai Liga Champions Kiper sekaligus kapten Bayern Muenchen Manuel Neuer mengangkat trofi Liga Champions seusai menjadi juara musim 2019/20 dengan mengalahkan Paris Saint-Germain di partai final di Stadion da Luz, Lisbon,

MerahPutih.com - Bayern Muenchen akhirnya keluar jadi juara, setelah menaklukkan Paris Saint Germain dengan skor 1-0 berkat gol Kingsley Coman di Stadion da Luz, Lisbon, Portugal, Minggu waktu setempat (Senin WIB) dalam ajang Liga Champions.

Kemenangan Bayern ini, berkat gol yang dicetak Kingsley Coman pada menit ke-59, yang memecahkan kebuntuan laga alot tersebut. Pemain sayap berpaspor Prancis itu menjadi pencetak gol semata wayang yang memastikan Bayern menang.

"Hansi Flick selalu menemukan keputusan tepat di penentuan dan hari itu keputusan itu adalah Kingsley Coman," kata Hargreaves yang bertugas sebagai pandit laga final tersebut di stasiun televisi BT Sports, Senin dini hari WIB.

Baca Juga:

3 Faktor yang Menguatkan Kans Treble Winners Bayern Munchen Musim Ini

Torehhan ini membuat Bayern melengkapi capaian trigelar musim ini, setelah sebelumnya juga menjuarai Bundesliga Jerman dan Piala DFB Pokal.

Selain itu, Hansi Flick jadi pelatih kedua yang berhasil mengantarkan Bayern meraih trigelar, setelah Jupp Heynckes pada 2013.

Dengan raihan enam trofi Liga Champion ini membuat, Bayern menyamai raihan Liverpool dalam ajang tertinggi klub bola Eropa.

 Kingsley Coman melakukan selebrasi setelah berhasil mencetak gol ke gawang Paris St Germain dalam laga final Liga Champions, di  Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Minggu (23/8/2020). Pertandingan ini berlangsung tertutup tanpa kehadiran penonton karena masih mewabahanya virus Corona (COVID-19) dan Bayern berhasil keluar sebagai juara Liga Champions setelah menang atas PSG 1 -0. ANTARA FOTO/Pool via Reuters-Manu Fernandez/hp.
Kingsley Coman melakukan selebrasi setelah berhasil mencetak gol ke gawang Paris St Germain dalam laga final Liga Champions, di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Minggu (23/8/2020). (ANTARA FOTO/Pool via Reuters-Manu Fernandez/hp).

Berikut daftar juara Liga Champions dalam satu dasawarsa terakhir:

2019/20 Bayern Muenchen
2018/19 Liverpool
2017/18 Real Madrid
2016/17 Real Madrid
2015/16 Real Madrid
2014/15 Barcelona
2013/14 Real Madrid
2012/13 Bayern Muenchen
2011/12 Chelsea
2010/11 Barcelona


Berikut daftar juara terbanyak Liga Champions:

13 - Real Madrid
7 - AC Milan
6 - Liverpool, Bayern Muenchen
5 - Barcelona
4 - Ajax
3 - Manchester United, Inter Milan
2 - Benfica, Nottingham Forest, Juventus, Porto
1 - Celtic, Feyenoord, Aston Villa, Hamburg SV, Steaua Bucharest, PSV Eindhoven, Red Star Belgrade, Marseille, Borussia Dortmund, Chelsea

Baca Juga:

Bayern Munchen Tantang PSG di Final Liga Champions


Tags Artikel Ini

Alwan Ridha Ramdani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH