Berkat Laporan Warga, Polisi Tangkap Pasutri Terduga Teroris di Surabaya Polisi menghentikan dan memeriksa warga yang melintas di Jalan Niaga Samping setelah terjadi ledakan di Polrestabes Surabaya, Jawa Timur, Senin (14/5). ANTARA FOTO/Didik Suhartono

MerahPutih.com- Polisi menangkan pasangan suami istri yang diduga teroris di sebuah rumah di Jalan Bukit Mas, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (15/5) malam WIB.

Penangkapan ini dilakukan setelah terjadinya baku tembak antara polisi dengan seorang terduga teroris di Jalan Sikatan. Pasutri tersebut langsung dibawa ke Polda Jatim.

"Tunggu dulu kita masih cari informasi apakah ada kaitannya dengan jaringan yang lain atau bukan. Tunggu dulu." kata Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan

Sementara menurut keterangan warga, Samhudi, bahwa Fauzan dan istrinya ditangkap atas laporan masyarakat di lingkungan perumahan. Menurutnya, warga curiga setelah ada tamu bercadar masuk ke dalam rumah pukul 20.00 WIB.

Garis polisi di rumah terduga teroris Surabaya. Foto: MP/Budi Lentera

Kecurigaan warga semakin besar setelah dua tamu tersebut masuk, lampu dalam rumah tiba-tiba padam. "Karena lampu padam itulah, akhirnya warga curiga dan dilaporkan ke polisi." lanjut Samhudi.

Beberapa menit kemudian, masih kata Samhudi, polisi tiba di lokasi. Setelah mengetuk dan dibukakan pintu, polisi langsung masuk. Selang 30 menit kemudian, Fauzan dan istrinya langsung dibawa ke Polda Jatim.

Fauzan, kata warga yang lain, memang lahir di Surabaya. Rumah di jalan Bukit Mas adalah rumah orang tuanya. Kini, ditinggali oleh Fauzan bersama istri dan dua anaknya.

"Dulu Fauzan pernah nikah lalu bercerai. Sekarang sudah nikah lagi. Tapi istri nya memang bercadar." imbuh warga.

Garis polisi di rumah terduga teroris Surabaya. Foto: MP/Budi Lentera

Sementara usai penangkapan, polisi langsung memasang garis polisi hingga menjadi perhatian warga setempat.

Berita ini merupakan laporan Budi Lentera, kontributor merahputih.com, untuk wilayah Surabaya dan sekitarnya.


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH