Berkas Perkara Nunung dan Suaminya Dilimpahkan ke Kejaksaan Komedian Tri Retno Praduyati (kiri) alias Nunung Srimulat yang tersangkut kasus narkoba. (Antara/Ricky Prayoga)

MerahPutih.Com - Berkas perkara kasus tindak pidana penyalahgunaan narkoba komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung dilimpahkan penyidik ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. Pelimpahan berkas itu adalah tahap pertama.

"Untuk berkas tersangka Nunung dan July Jan Sambiran (suami Nunung) hari ini sudah diserahkan berkas perkara tahap pertama," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Kamis (1/8).

Baca Juga: Nunung dapat Perlakuan Beda dari BNN DKI, Ini Alasannya!

Jika sudah dinyatakan lengkap, penyidik akan melimpahkan tahap kedua, yakni barang bukti dan tersangka.

Nunung dan suaminya di Polda Metro Jaya
Komedian Tri Retno Prayudati atau Nunung (jilbab) saat jumpa pers kasus narkoba di Polda Metro Jaya. (MP/Kanugrahan)

"Nanti kita tinggal menunggu penilaian daripada jaksa," ungkap Argo.

Argo menyebut berkas perkara ini tidak disatukan dengan tersangka lainnya. Polisi memisahkan berkas perkara Nunung dengan pengedar Hadi Moheriyanto serta pemasok Enang dan Ipung.

"Ini baru berkas tersangka Nunung dan July yang kita serahkan," pungkas Argo.

Baca Juga: Begini Cara Nunung Beli Sabu dari Jaringan Lapas Bogor

Nunung dan suaminya ditangkap polisi di kediamannya kawasan Tebet Timur III, Jakarta Selatan pada Jumat, 19 Juli 2019. Dari hasil penangkapan, polisi menemukan narkoba jenis sabu seberat 0,36 gram.

Pemain sinetron Si Doel Anak Sekolah itu disangkakan melanggar Pasal 114 ayat 2 subsider Pasal 112 ayat 2 juncto Pasal 132 ayat 1 Undang-Undang (UU) Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Dia terancam hukuman di atas lima tahun penjara.(Knu)

Baca Juga: Polisi Bongkar Pengakuan Nunung Terkait Jaga Stamina Hanya Kedok untuk Pakai Narkoba



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH