Berkas Pendaftaran Bakal Calon Ketum PPI Masuk Meja SC

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Minggu, 21 November 2021
Berkas Pendaftaran Bakal Calon Ketum PPI Masuk Meja SC
Ilustrasi (Foto: setkab.go.id)

MerahPutih.com - Purna Paskibraka Indonesia (PPI) berencana menggelar Musyawarah Nasional (Munas) di Pekanbaru, Riau 19-21 Desember. Munas ini juga digelar dalam rangka HUT ke-32 PPI.

Ketua Panitia Munas PPI Dedy Darmawan mengatakan, untuk pelaksanaan Munas nanti akan ada agenda penting untuk menentukan ketua PPI.

"Kita sudah membentuk Screening Committee untuk menerima pendaftaran calon ketua PPI," kata Dedy kepada wartawan, Minggu (21/11).

Baca Juga:

Optimisme Menpora dan Paskibraka Laksanakan Upacara HUT RI Saat Pandemi

Pelaksanaan Munas ke 8 merupakan hasil kesepakatan ketika diselenggarakan Munas ke 7 pada 2016 di Nusa Tenggara Barat (NTB). PPI telah menetapkan persyaratan bagi Bakal Calon (Balon) ketua umum PPI periode 2022-2026. Saat ini pihak SC telah menerima berkas pendaftaran dari dua bakal Calon Ketua umum PPI yaitu Airin Rachmi Diany dan Gustav Feriza.

Berdasarkan hasil verifikasi, kedua bakal calon Ketua umum, Airin Rachmi Diany dinyatakan ada kekurangan syarat bakal calon ketua umum PPI periode 2022-2026.

"Dan atas nama gustav Feriza, itu dinyatakan sudah terferifikasi oleh panitia karena memenuhi syarat bakal calon ketua umum PPI periode 2022-2026,” katanya.

Baca Juga:

Angka Kesembuhan Pasien COVID-19 di Indonesia Samai Rata-rata Dunia

Steering Comite (SC) Munas PPI hanya memverifikasi berkas-berkas terhadap kedua bakal calon tersebut. Untuk kekurangan persyaratan pihaknya sudah melaporkan ke pengurus pusat.

‘’Jadi tidak ada yang gagal, tidak ada yang tidak lolos, dan tidak ada yang tidak layak. Jadi kami harus memenuhi syarat yang sudah lengkap ini,” jelasnya.

Baca Juga:

17 Agustus, Pemerintah Beri Kado UMKM Rp2,4 Juta

Deddy menjelaskan, dalam persyaratan menjadi ketua PPI tidak harus sebagai mantan Paskibraka tingkat nasional. Mantan Paskibra tingkat Provinsi atau Kabupaten bisa ikut ambil bagian.

“Jadi calon ketua ini syaratnya itu tidak susah, Paskibraka Nasional, Provinsi, Kabupaten atau Kota, dan asalkan dia (bakal calon ketua) memang harus aktif,” pungkasnya. (*)

#Paskibraka
Bagikan
Bagikan