Berkas Naturalisasi Tiga Pemain Keturunan Masih Diproses di Setneg

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 07 Juni 2022
Berkas Naturalisasi Tiga Pemain Keturunan Masih Diproses di Setneg
Sandy Walsh dan Jordi Amat. (PSSI)

MerahPutih.com - Proses naturalisasi tiga pemain keturunan, yakni Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama, memasuki babak baru.

Sebelumnya, ketiga pemain tersebut sudah datang ke Indonesia untuk melakukan serangkaian tes. Ketiganya juga sudah melengkapi berkas yang kurang.

Baca Juga

Timnas Kuwait Poles Lini Depan dan Siapkan Antisipasi Kontra Indonesia

Jordi Amat dan Sandy Walsh datang lebih dahulu ke Indonesia. Bahkan, keduanya sudah mencicipi latihan timnas Indonesia. Sedangkan Shayne Pattynama menyusul datang ke tanah air.


Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani mengatakan secara dokumen ketiga pemain tersebut sudah lengkap atau memenuhi syarat.

Baca Juga

Kuwait Memilih Tertutup Jelang Hadapi Timnas Indonesia

"Karena dokumen sudah lengkap, maka pihak Kemenkumham telah mengirim dan melanjutkan proses naturalisasi kepada Setneg (Sekretariat Negara). Dari Setneg akan diteruskan kepada DPR untuk diminta persetujuan. Setelah itu kembali lagi ke Setneg untuk dikeluarkan Keppres." tulis Hasani di keterangan postingan Instagram, Selasa (7/6).

"Saat ini statusnya masih diproses di Setneg. Mohon selama dalam proses tidak ada pihak untuk saling disalahkan. Mohon kesabarannya. Semoga proses ini bisa berjalan cepat dan mulus, terima kasih," pungkasnya. (*/Bolaskor)

Baca Juga

Shin Tae-yong Tekankan Pentingnya Adaptasi Sebelum Timnas Indonesia Jalani Kualifikasi

#PSSI
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan