Berkas Kasus Penipuan Angela Lee Dilimpahkan ke Kejaksaan Angela Lee. Foto: @angelalee87

MerahPutih.com - Kasus hukum Angela Charlie (Angela Lee) dan suaminya, David Harian Sugito terus berlanjut. Polres Sleman telah melimpahkan berkas hukum wanita asal Semarang ini ke Kejaksaan Negeri Sleman.

Kabid Humas Polda DIY, AKBP Yulianto mengatakan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) Angela dan suami, David sudah selesai dan sudah diserahkan ke Kejari.

“Sekarang sedang diteliti jaksa,” tutur Yulianto di Yogyakarta, Jumat (2/3).

BAP itu juga memuat keterangan dari 20 saksi yang diperiksa Polres Sleman. JIka BAP dinyatakan lengkap, kedua tersangka dan barang bukti akan dilimpahkan ke kejaksaan.

“Kalau sudah di kejaksaan, akan disusun surat dakwannya. Lalu kasus dilimpahkan ke pengadilan,” jelasnya.

Keduanya kini mendekam di sel tahanan Mapolres Sleman secara terpisah. Angela di tahanan wanita. Sementara sang suami di tahanan pria.

Kondisi kesehatan mereka berdua juga baik dan sehat. Model asal Semarang ini terancam dijerat dengan Pasal 378 dan 372 KUHP serta pasal 3 dan 4 Undang-undang nomor 8 tahun 2010 tentang tindak pidana pencucian uang. Ancamannya penjara maksimal 20 tahun dan denda Rp 10 miliar.

Angela dilaporkan seroang warga Yogyakarta, Santosa Tandyo atas tuduhan penipuan, penggelapan dan pencucian uang. Santosa yang merupakan rekan bisnis David merasa ditipu karena tak kunjung mendapatkan keuntungan padahal sudah menginvestasikan uang puluhan miliyar. Tak main- main, total uang investasi yang digelontorkan Santoso mencapai Rp 12,1 miliar.

Berita ini merupakan laporan Teresa Ika, kontributor merahputih.com, untuk wilayah Yogyakarta dan sekitarnya. Baca juga artikel terkait di: Sebelum Jadi Tersangka, Angela Lee Sempat Ingin Bunuh Diri


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH