Berkas Hilman Bolak-balik Polda Kejati Olah TKP kecelakaan mobil yang ditumpangi Ketua DPR Setia Novanto, di Kawasan Jalan Permata Hijau, Jakarta, Jumat (17/11). (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

MerahPutih.com - Polda Metro Jaya telah melimpahkan kembali berkas kasus kecelakaan lalu lintas yang melibatkan Setya Novanto dengan tersangka Hilman Mattauch ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

"(Berkas) sudah dikirim lagi kemarin tanggal 5 Januari ke JPU," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Argo Yuwono di kantornya, Kamis (11/1).

Untuk pertama kalinya, penyidik melimpahkan berkas perkara pada 29 Desember 2017 dan dinyatakan P19. Namun, kejaksaan beberapa waktu lalu mengembalikan berkas perkara denhan tersangka Hilman kepada penyidik. Berkas itu dinilai kurang lengkap.

Setidaknya, ada dua hal yang dirasa kurang oleh kejaksaan dan harus dilengkapi oleh penyidik. Yaitu syarat formil dan materiil.

"Syarat formil berkaitan dengan kepemilikan mobil, kemudian materiil ada beberapa tambahan keterangan saksi, sudah dilengkapi," beber Argo.

Hilman adalah mantan kontributor Metro TV yang saat kejadian kecelakaan sedang menyupiri Setnov dan ajudannya. Saat itu,Setnov tengah menuju studio Metro TV untuk live terkait kasus dugaan KTP elektronik. Di mana saat itu, Setnov telah dktetapkan sebagai tersangka.

Akibat kecelakaan itu, Novanto sempat dirawat di Rumah Sakit Medika Permata Hijau. Kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo sebelum akhirnya dipindahkan ke tahanan KPK. (*)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Hilman, Fredrich, Reza, dan Rudy Bakal Diperiksa KPK Terkait Dugaan Merintangi Penyidikan

Kredit : anggayudha


Zulfikar Sy