Berkah Punya Teman Gitaris di Tongkrongan

Hendaru Tri HanggoroHendaru Tri Hanggoro - Sabtu, 26 November 2022
Berkah Punya Teman Gitaris di Tongkrongan
Gitaris tongkrongan bikin suasana jadi lebih hidup. (Foto: Unsplash/Daniel Wirtz)

"GITAR ku petik, bass ku betot". Ungkapan ini tampaknya cocok kamu berikan ke temanmu yang anaknya musisi banget. Ya, minimal bisa main gitar di tongkrongan. Suasana tongkrongan jadi lebih hidup kalau ada dia.

Basecamp tongkrongan bisa dibilang jadi tempatnya seseorang untuk melampiaskan amarah, baik soal pekerjaan sampai percintaan. Talenta-talenta bermusik pun bisa tiba-tiba muncul berkat satu orang yang mengajarkan orang lain bermain musik atau bernyanyi. Atau bahkan beberapa orang malah baru mau nongkrong kalau ada si temannya yang sebagai musisi itu.

Si jiwa musisi ini biasanya paling enggak bisa melihat gitar di tongkrongan lagi nganggur. Instrumen di tongkrongan ini wajib, harus, kudu dibawa biar bisa konser mini dengan yang lain, terlebih kalau ada teman yang lagi galau.

Lagu-lagu galau andalan seperti "Kangen" dari Dewa 19 misalnya, auto dinyanyiin tanpa harus request. Makanya ada istilah 'Gitaris Tongkrongan'.

Lalu, apa saja, sih, berkah punya teman gitaris di tongkrongan?

Baca juga:

Gajian Lebih Awal jadi Banjir Berkah

berkah gitaris tongkrongan
Jadi makin tahu referensi lagu. (Foto: Unsplash/Zhang Kenny)


1. Hidupkan Suasana

Di tongkrongan, pasti ada saja teman yang galau entah karena doi yang beda agama atau masalah pekerjaan. Dengan kehadiran si gitaris tongkrongan, mereka bisa menghiburmu dengan lagu-lagu yang ceria atau lagu yang kamu suka.

Minta saja mereka memainkannya. Teman-teman tongkrongan lainnya pasti akan ikut bernyanyi dan turut menghiburmu. Semua kembali lagi kepadamu. Apakah kamu jadi enggak kepikiran masalah itu atau justru meminta mereka memainkan lagu galau biar tambah sedih.

2. Bikin Tertarik Lawan Jenis

Karena punya bakat nyanyi dan bermain musik, mereka juga memanfaatkan momen untuk tebar pesona dengan perempuan-perempuan yang ada di sana. Coba aja, deh, kamu perhatiin kalau yang jaga image banget. Mukanya sok cool, nyanyi sambil ngelirik-lirik satu perempuan, dan yang pasti penampilannya rapi.

Kalau dipikir-pikir, ada saja, loh, perempuan yang lebih suka lelaki bisa memainkan alat musik, padahal tampangnya biasa saja. Bagaimana tidak, hati mereka bisa luluh tersihir alunan nada dan suara yang indah. Soft skill itu penting ternyata.

Baca juga:

Piala Dunia Bikin Indonesia Banjir Pesanan Bola

gitaris tongkrongan
Bikin tertarik lawan jenis. (Foto: Unsplash/Alex Blajan)

3. Melatih Skill Biar Tambah Jago

Semakin sering kamu main gitar di tongkrongan dan nyanyi bareng teman-temanmu, skill musikmu makin terlatih secara tidak langsung. Bisa saja kamu belajar kunci baru yang belum pernah kamu tahu sebelumnya. Kepercayaan dirimu juga makin bertambah karena sudah terbiasa memainkan beberapa lagu.

4. Jadi Makin Tahu Referensi Lagu

"Eh itu tadi judul lagunya apa? Enak juga ya?" Karena keseringan nyanyi sama si gitaris, kamu makin penasaran dengan lagu-lagu yang dinyanyikan di tongkrongan semalam. Dengan begitu, referensi musikmu pun jadi semakin luas.

Terlepas dari itu, bermusik di tongkrongan memang sebatas penetralisir kejenuhan dari aktivitas. Tak jarang, ada banyak musisi hebat lahir dari yang awalnya cuma iseng nyanyi di tongkrongan. Terima kasih, tongkrongan. (and)

Baca juga:

Piala Dunia 2022 Buat Content Creator Olahraga Kebanjiran Berkah

#November Warga +62 Banjir Berkah
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan