Berkah Jadi Anak Tunggal

Hendaru Tri HanggoroHendaru Tri Hanggoro - Selasa, 22 November 2022
Berkah Jadi Anak Tunggal
Banyak orang yang bilang bahwa kebanyakan anak tunggal merasakan kesepian. (Foto: Pexels/Alexander Dummer)

JADI anak tunggal tak pernah mudah. Berbeda dari kamu yang memiliki kakak atau adik kandung yang bisa diajak untuk bertukar cerita dan bermain bersama, anak tunggal tidak punya kemewahan tersebut. Sebagai anak tunggal, rumah berasa sepi banget tiap hari.

Tidak hanya itu, karena anak satu-satunya, kebanyakan orang tua menjadi lebih protektif dan mengekang anak-anak mereka. Ini bisa berlangsung sampai kamu tumbuh dewasa.

Menjadi anak tunggal juga pastinya sering merasa bosan karena hari-hari penuh kesendirian. Suasana rumah juga menjadi lebih sepi jika dibandingkan dengan keluarga yang memiliki anak lebih dari satu. Meskipun begitu, menjadi anak tunggal tidak selalu menyedihkan, loh.

Ada juga, loh, berkah yang bisa kamu dapatkan ketika menjadi anak tunggal. Apa saja, ya? Yuk, kita simak.

Baca juga:

Berkah Night Owl yang Produktif Kala Malam Tiba

anak tunggal
Menjadi anak tunggal nyatanya bisa mendapat perhatian penuh dari orang tua. (Foto: Pexels/Pixabay)


1. Jadi Prioritas


Menjadi anak tunggal kemungkinan akan lebih berpeluang memperoleh sesuatu dari orangtua. Kamu juga akan mendapatkan fasilitas dan pendidikan yang sangat mumpuni. Misalnya, mendapatkan fasilitas apa saja yang kamu inginkan, sekolah terbaik dengan pendidikan yang sangat baik, dan sebagainya.


2. Mendapat Perhatian Penuh


Berbeda dari keluarga yang terdiri dari sekian banyak anak, keluarga dengan anak tunggal akan mendapatkan perhatian penuh. Mungkin banyak anak yang merasakan ketidakadilan dari orang tua karena kasih sayang yang terbagi-bagi, tapi sebagai anak tunggal kamu tidak perlu khawatir.

Perhatian orang tuamu hanya akan tertuju pada dirimu. Kamu juga akan mendapatkan pendidikan yang sangat layak karena perhatian dari kedua orangtuamu. Ini karena kedua orangtuamu ingin memberikan yang terbaik kepada anak satu-satunya.

Baca juga:

Sekolah Digenangi Banjir Jadi Berkah Tersendiri untuk Siswa-siswi Warga +62

anak tunggal
Menjadi anak tunggal juga bisa membuat kamu menjadi pribadi yang jauh lebih mandiri. (Foto: Pexels/George Dolgikh)


3. Lebih Mandiri


Karena tidak memiliki kakak atau adik kandung, kamu akan menjadi individu yang lebih mandiri. Apabila harus merantau pun, kamu tidak akan kaget dan sudah terbiasa. Ini karena dalam kehidupan sehari-hari, kamu juga sudah terbiasa dengan kesendirian. Bedanya hanya saja jauh dari orang tua.


Sebagai anak tunggal, apakah kamu juga merasakan keberkahannya? (yos)

Baca juga:

Menakar Makan, Berkah Jadi Sehat

#November Warga +62 Banjir Berkah
Bagikan
Bagikan