Berjuang hingga Finis, Zahra Bawa Pulang Perunggu Duathlon Putri

Zulfikar SyZulfikar Sy - Minggu, 15 Mei 2022
Berjuang hingga Finis, Zahra Bawa Pulang Perunggu Duathlon Putri
Zahra Putri Bulan Aprillia meraih medali perunggu di nomor Women's Individual Duathlon, Minggu (15/5/2022). NOC Indonesia/MP Media/Gilang Riandi

MerahPutih.com - Tim Triathlon dan Duathlon Indonesia melengkapi pencapaian dengan menambah medali perunggu SEA Games 2021, melalui perjuangan Zahra Putri Bulan Aprillia.

Dalam nomor Women's Individual Duathlon yang diselenggarakan di Tuan Chau, Quang Ninh, Minggu (15/5), Zahra harus bersaing dengan atlet beberapa negara. Termasuk Kim Mangrobang, andalan dari Filipina sekaligus kandidat kuat peraih medali emas.

Zahra Bulan dan atlet lain harus berlari lebih dahulu dengan jarak 10 km, lalu bersepeda dengan jarak 40 km, dan terakhir dilanjutkan dengan berlari sepanjang 5 km.

Baca Juga:

Seraf Naro Amankan Emas Wushu, Harris Horatius Raih Perunggu di SEA Games 2021

Lewat perjuangan keras, Zahra sempat berada di posisi kedua di belakang Kim Mangrobang, sebelum disalip atlet Malaysia Tahira Zaid. Zahra akhirnya finis di urutan ketiga, sebelum kemudian mendapat bantuan karena sakit di bagian perut usai menyentuh finis. Medali emas nomor ini menjadi milik Kim Mangrobang.

Zahra Putri Bulan Aprillia meraih medali perunggu di nomor Women's Individual Duathlon, Minggu (15/5/2022). NOC Indonesia/MP Media/Gilang Riandi

Sejak pagi tadi, Tim Triathlon dan Duathlon Indonesia sebelumnya juga berhasil menambah pundi-pundi medali. Pada pertandingan di nomor Duathlon Putra, dua atlet Indonesia meraih dua medali, masing-masing perak dan perunggu.

Dua atlet Indonesia turun, yakni Rudi Febriade dan Jauhari Johan. Di nomor Duathlon, keduanya harus berlari lebih dahulu dengan jarak 10 km, bersepeda sepanjang 40 km, sebelum kembali berlari dengan jarak 5 km.

Baca Juga:

Beda Poin Tuan Rumah Vietnam Hanya 0,01, Nandhira Mauriskha Raih Perak

Sabtu (14/5) kemarin, kontingen Triathlon dan Duathlon Indonesia juga telah menyumbang medali perak. Medali disumbangkan Inge Prasetyo dari nomor Women's Individual Triathlon di Sunset Bay, Tuan Chau Ha Long City.

Dalam cabang ini, total Indonesia telah mengoleksi empat medali SEA Games 2021. Rinciannya sebanyak dua perak dan dua perunggu hingga siang tadi. (*)

Baca Juga:

Menang atau Imbang Vs Myanmar: Skema Indonesia Bisa Lolos Semifinal SEA Games 2021

#SEA Games #Sea Games 2021
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan