Film

Berjaya di Box Office, 'Dune' Raih Rp 3 Triliun Secara Global

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Selasa, 26 Oktober 2021
Berjaya di Box Office, 'Dune' Raih Rp 3 Triliun Secara Global
Dune diperankan oleh Timothee Chalamet. (Foto: Variety)

DUNE berhasil meraih kesuksesan besar pada penayangan debut bioskop secara global dengan meraih USD 220 juta atau sekitar Rp 3,1 triliun. Pendapatan itu merupakan total yang dihitung dari bioskop di beberapa negara.

Mengutip Variety, film karya sutradara Denis Villeneuve ini memiliki jumlah penonton terbesar di Tiongkok dengan pendapatan USD 22 juta atau sekitar Rp 311,7 miliar.

Dune juga dibuka akhir pekan ini di Inggris (USD 7,5 juta atau sekitar Rp 106 miliar), Korea (USD 3,4 juta atau sekitar Rp 48 miliar), Meksiko (USD 2 juta atau sekitar Rp 28 miliar), dan Polandia (USD 1,3 juta atau sekitar Rp 18 miliar).

Penjualan tiket tersebut membuat Dune menghasilkan USD 180 juta secara internasional atau sekitar Rp 2,5 triliun dan USD 200 juta atau sekitar Rp 3,1 triliun secara global.

Meskipun film yang dibintangi oleh Timothee Chalamet, Rebecca Ferguson, Oscar Isaac, dan Josh Brolin ini mendulang angka yang cukup besar di box office, namun Dune memiliki anggaran produksi mencapai USD 165 juta atau sekitar Rp 2,3 triliun, sehingga jalan untuk mendapat keuntungan masih panjang.

Dune mengisahkan perjalanan Paul Atreides (Timothee Chalamet), seorang pemuda berbakat yang lahir dalam takdir besar di luar pemahamannya. Ia harus melakukan perjalanan ke planet paling berbahaya di alam semesta untuk memastikan masa depan keluarga dan rakyatnya. Film ini berdurasi 2 jam 35 menit.

Baca juga:

'Dune' Meraup Rp 512 Miliar di Debut Penayangan Bioskop Internasional

Sementara itu, sekuel Venom: Let There Be Carnage telah melewati tonggak box office dengan mencapai USD 350 juta atau sekitar Rp 4,9 triliun secara global. Sekuel dari Venom yang masih diperankan oleh aktor utama Tom Hardy ini, terus memikat penonton bioskop internasional dan menambahkan USD 38,3 juta atau sekitar Rp 542 miliar di 53 pasar luar negeri.

Penambahan tersebut membawa Venom 2 mencapai USD 170 juta atau sekitar Rp 2,4 triliun untnuk pasar luar negeri, meski baru 50 persen dari total peluncurannya. Australia baru akan dibuka pada 25 November dan Jepang pada 3 Desember 2021.

Baca juga:

Matt Damon Menangis di Festival Film Cannes 2021, Ada Apa?


Dalam tolak ukur box office lainnya, film James Bond No Time to Die menjadi film Hollywood kedua yang melampaui angka USD 500 juta atau sekitar Rp 7 triliun secara global sejak pandemi. Film pertama adalah F9 dari Universal, mengakhiri penayangan bioskopnya dengan USD 543 atau sekitar Rp 7,6 triliun di seluruh dunia.

Film tersebut menjadi penampilan terakhir Daniel Craig sebagai James Bond. No Time to Die menelan biaya produksi sebesar USD 250 juta atau sekitar Rp 3,5 triliun dan setidaknya perlu menghasilkan USD 800 juta Rp 11 triliun untuk mendapat keuntungan. (and)

Baca juga:

4 Film Sci-Fi Terbaik yang Rilis Tahun 2021

#Film #Film Hollywood #Box Office
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan