Mulai Bukti Selingkuh Vero Hingga Maaf Sukmawati, Ini 5 Berita Paling Dicari Kemarin Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Veronica Tan bersama anak pertamanya (@veronicabtp)

MerahPutih.com - Bagi Anda yang terlewatkan menyimak berita terhangat dan paling banyak dicari publik yang terjadi Rabu (4/4) kemarin, tidak perlu khawatir. Berikut kami rangkum 5 berita terpopuler dari MerahPutih.com:

Ahok dan Vero bersama dengan Djarot Saiful Hidayat (@veronicabtp)

1. Ini Bukti-Bukti Lengkap Perselingkuhan Vero dengan Julianto Tio
Berita mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok masih menarik rasa ingin tahu publik. Kemarin, Pengadilan Negeri Jakarta Utara mengabulkan gugatan cerai Ahok terhadap istrinya Veronica Tan. Ahok juga memenangkan hak asuh kedua anaknya yang masih di bawah umur.

“Menyatakan bahwa penggugat (Ahok) sebagai orang tua yang mempunyai hak asuh untuk memelihara dan mendidik anak yang masih di bawah umur yaitu Natania dan Daud selaku wali bapak,” kata Ketua Majelis Hakim Sutaji, saat membacakan putusan di PN Jakut, Jakarta, Rabu (4/4).

Hakim Sutaji juga membeberkan bukti-bukti perselingkuhan Veronica yang melatarbelakangi alasan Ahok mengajukan gugatan cerai pada 5 Januari 2017 lalu. Ahok sendiri sedang menjalani hukuman 2 tahun penjara di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua Depok karena perkara penistaan agama.

Baca berita selengkapnya di sini

Sergio Van Dijk. (wikipedia.org)

2. Striker Naturalisasi Indonesia, Sergio van Dijk Cetak Gol Lagi di Belanda
Indonesia bisa berbangga hati di tengah redupnya prestasi tim nasional (Timnas) senior belakangan ini. Anggota punggawa Timnas, Sergio van Dijk yang bermain di klub Belanda berhasil kembali mencetak gol.

Torehan stiker naturalisasi Indonesia itu banyak menyedot perhatian publik nasional sepanjang hari Rabu (4/4) kemarin.

Bagaimana kepiawaian Van Dijk mencetak gol saat bertualang di Liga Eropa itu dapat dibaca selengkapnya di sini.

Syahrini membuat heboh dengan foto di kamar mandi. (foto: Instagram)

3. Wah, Syahrini Foto di Kamar Mandi, ini yang Terlihat
Ulah dan kehebohan yang dilakukan artis fenomenal Syahrini memang tidak ada habisnya. Setelah sempat terseret kasus penipuan jemaah umroh First Travel, pelantun lagu 'Aku Tak Biasa' itu kembali menyedot perhatian warganet.

Pemilik nama lengkap Rini Fatimah Jaelani itu mengunggah foto diri saat tengah berada di kamar mandi dengan menggunakan handuk mandi di akun Instagramnya, kemarin, yang langsung mendapat respons luar biasa dari publik.

Seperti apa aksi selengkapnya kehebohan aksi Syahrini itu dapat dibaca di sini.

Sukmawati Soekarnoputri saat menggelar jumpa pers di kawasan Cikini Jakarta Pusat. (MP/Fadhi)

4. Penjelasan Lengkap Sukmawati Soekarnoputri Soal 'Ibu Indonesia'
Putri Proklamator RI Bung Karno, Sukmawati Soekarnoputri telah meramaikan pemberitaan media nasional dalam dua hari terakhir. Kesemuanya itu berawal ketika dia membacakan puisi berjudul 'Ibu Indonesia' di acara 29 Tahun Anne Avantie Berkarya di Indonesia Fashion Week 2018, yang menuai kontroversi.

Syair-syair dalam puisi itu dinilai bentuk penodaan agama. Sejumah pihak pun akhirnya melaporkan Sukmawati ke Polda Metro Jaya dengan tuduhan diduga melakukan penistaan agama, Selasa (3/4) lalu.

Sukmawati menjawab tuduhan itu dengan menggelar jumpa pers resmi di Jakarta, kemarin. Dalam klarifikasinya, adik mantan Presiden Megawati Soekarnoputri itu sempat meminta maaf kepada umat Muslim Indonesia sampai menangis.

Selengkapnya materi pembelaan putri Bung Karno itu dapat dibaca di sini.

Sidang lanjutan First Travel di PN Depok, Jawa Barat. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

5. Bersaksi di Sidang First Travel, Esty Akui Pernah Berpacaran dengan Kiki
Publik kembali dikejutkan dengan terungkapnya fakta baru sidang kasus penipuan puluhan ribu calon jemaah umroh yang dilakukan PT First Travel.

Setelah sebelumnya heboh kesaksian artis fenomenal Syahrini, sidang lanjutan yang digelar di Pengadilan Negeri Kota Depok kembali menyedot perhatian pembaca sepanjang Rabu kemarin.

Besar atensi dan rasa ingin tahu publik menjadi wajar mengingat jumlah uang jemaah yang digelapkan terpidana pasangan suami-istri pemilik First Travel mencapai Rp 905 miliar. Total korbannya pun luar biasa banyak mencapai 63.310 calon jemaah.

Namun, sidang terakhir mengungkap adanya kisah asmara sesama jenis yang melibatkan keluarga terpidana pemilik First Travel. Bahkan, terungkap uang calon jemaah digunakan untuk membiayai hubungan percintaan mereka.

Kisah asmara hubungan sesama jenis yang melibatkan terpidana kasus penipuan First Travel itu dapat dibaca di sini.



Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH