Berikut Prakiraan Cuaca untuk Wilayah Jabodetabek Hari Ini

Zulfikar SyZulfikar Sy - Kamis, 17 Desember 2020
Berikut Prakiraan Cuaca untuk Wilayah Jabodetabek Hari Ini
Warga menggunakan payung saat hujan mengguyur Stasiun MRT Dukuh Atas BNI, Jakarta, Kamis (13/8/2020). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww.

MerahPutih.com - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menginformasikan prakiraan cuaca di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) pada Kamis (17/12).

Berdasarkan informasi peringatan dini yang diunggah laman BMKG, wilayah Jabodetabek yang berpotensi terjadi hujan disertai kilat/petir yakni wilayah Jakarta Utara, Jakarta Selatan dan Jakarta Barat dengan durasi singkat.

Kemudian di Bogor, hujan diperkirakan terjadi siang hingga malam hari. Demikian juga Kabupaten Tangerang bagian selatan dan Kota Tangerang Selatan.

Baca Juga:

Prakiraan Cuaca: Hujan Lebat Guyur Sebagian Wilayah Indonesia

Di Depok, BMKG memperkirakan hujan ringan terjadi pada siang hari.

Sementara di Bekasi, hujan ringan diperkirakan juga terjadi pada siang hari. Demikian prakiraan cuaca dari BMKG seperti dikutip Antara.

Awan mendung menggelayut di langit Ibu Kota Jakarta, Kamis (28/5/2020). ANTARA/Laily Rahmawaty/am.
Awan mendung menggelayut di langit Ibu Kota Jakarta, Kamis (28/5/2020). ANTARA/Laily Rahmawaty/am.


Informasi lain, BMKG juga mengeluarkan peringatan dini potensi terjadinya gelombang tinggi hingga mencapai lebih dari 2 meter di sejumlah perairan Indonesia.

Di perairan sekitar Bali, tinggi gelombang laut 2 meter atau lebih berpotensi terjadi di Selat Bali bagian selatan, Selat Badung, dan Samudra Hindia selatan Bali.

Di perairan selatan Kalimantan Tengah, tinggi gelombang laut diperkirakan berkisar antara 1,25 meter dan 2 meter.

Baca Juga:

5 Cuaca Ekstrem ini Pernah Terjadi di Dunia, Hingga Mencapai -102 Derajat Celcius

Di Selat Lombok bagi selatan, Selat Alas bagian selatan, Samudra Hindia selatan NTB, dan Selat Sape bagian selatan gelombang air laut diperkirakan mencapai 2 meter atau lebih.

Sementara moderate sea atau gelombang 1.25—2.5 meter berpotensi terjadi di Selat Makassar bagian selatan, Perairan Spermonde Makassar bagian barat, Perairan Sabalana, Perairan Kepulauan Selayar, dan Laut Flores. (*)

Baca Juga:

Warga Diminta Antisipasi Cuaca Ekstrem Dampak Bibit Siklon Tropis

#Prakiraan Cuaca #BMKG
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan