Berikut Perkembangan Pengusutan Dugaan Korupsi di Asabri Logo Asabri (Foto: Antaranews)

MerahPutih.com - Bareskrim masih bekerja menyelidki dugaan korupsi yang terjadi pada PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia atau PT Asabri.

Kabagpenum Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra mengatakan, penyidik masih melakukan verifikasi kebenaran kasus ini dan melakukan langkah kordinasi untuk mendapat info internal di Asabri.

Baca Juga:

Faisal Basri Beberkan Kesalahan OJK dalam Kasus Korupsi Asabri dan Jiwasraya

“Kami masih tunggu hasil dari audit BPK. Perkembangannya sejauh ini masih seperti itu,” kata Asep kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (28/1).

Kabagpenum Humas Polri, Kombes Asep Adi Saputra (Foto: antaranews)
Kabagpenum Humas Polri, Kombes Asep Adi Saputra (Foto: antaranews)

"Kita masih lakukan pendalaman dan verifikasi terhadap kebenaran informasi tersebut," tegas Asep.

Kapolri Jenderal Idham Azis telah memerintahkan Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Komisaris Jenderal (Komjen) Listyo Sigit membentuk tim untuk mengusut dugaan korupsi di PT ASABRI. Tim gabungan itu terdiri dari Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim dan Direktorat Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.

Baca Juga:

Belum Ada Audit BPK, Polri Tak Berani 'Langkahi' Usut Dugaan Korupsi Asabri

Dugaan korupsi PT ASABRI diungkap Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD. Badan usaha milik negara (BUMN) itu diduga mengelola dana personel TNI dengan berinvestasi di saham-saham yang kualitasnya tidak bagus alias gorengan.

Selain ASABRI, kasus saham gorengan juga menyandung PT Asuransi Jiwasraya. Dalam kasus itu, Kejaksaan Agung menetapkan lima tersangka, yang terdiri dari tiga mantan petinggi Jiwasraya dan dua dari swasta. (Knu)

Baca Juga:

Menkopolhukam Pastikan Proses Pidana Jiwasraya dan Asabri Terus Berjalan


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH