Film-Film Seru yang Wajib Kamu Tonton Sebelum Liburan ke London Gambar Jembatan Westminster. (Foto: Pixabay/werner22brigitte)

MAU liburan lebih seru di suatu kota? Ada baiknya kamu tambah pengetahun tentang destinasi kamu dari berbagai sumber. Dengan bekal itu, dijamin perjalanan kamu bakal lebih punya kesan dan menyenangkan.

Di antaranya kamu bisa mendapat gambaran kota yang akan kamu kunjungi lewah sebuah film. Membandingkan apa yang kamu tangkap dari film dengan tempat aslinya akan sangat menyenangkan.

Nah, ketika kamu mengunjungi kota wisata London, jangan lupa untuk menonton film yang mengangkat tema tentang ibu kota Inggris itu. Ada banyak film untuk membantu kamu merasa lebih dekat dengan London. Dikutip Booking.com, berikut empat film wajib yang wajib kamu tonton sebelum melancong ke London.


1. Attack the Block

Heygate Estate salah satu lokasi dalam film Attack the Block. (Foto: instagram.com/londonfromtherooftops)

Meski menyaksikan pemandangan London ketika diserang bukan cara yang tapat untuk mengenal London, namun film Attack the Block adalah gambaran bagus tentang sisi lain kota ini. Terutama ketika digambarkan Heygate Estate di Elephant & Castle, film ini menampilkan London nyata tentang sekelompok remaja lokal yang bersama-sama memerangi alien.


2. Brick Lane

Brick Line di Shoreditch. (Foto: instagram.com/claire._delune)
Brick Line di Shoreditch. (Foto: instagram.com/claire._delune)

Film ini disutradarai Sarah Gavron yang diadaptasi dari novel Monica Ali dengan judul yang sama, Brick Lane. Brick Lane mengambil seting sekitar jalan pasar London yang terkenal dan menampilkan banyak penduduk setempat. Gavron membawa penonton dalam perjalanan visual melalui Brick Lane dan Pasar Kapel Islington sambil.

3. The Harry Potter Films

Stasiun Westminster salah satu yang digambarkan dalam Harry Potter. (Foto: Pixabay/Wallula)
Stasiun Westminster salah satu yang digambarkan dalam Harry Potter. (Foto: Pixabay/Wallula)


Mungkin serial Harry Potter seluruhnya menggambarkan sisi magis London, tapi sisi kehidupan Muggle juga bisa menceritakan hal lainnya. Tentu selain filmnya, tentu kamu bisa baca novel luar biasanya yang bisa memberikan gambaran keren tentang London.


4. 28 Days Later

Jembatan Westmister. (Foto: Pixabay/derwiki)
Jembatan Westmister. (Foto: Pixabay/derwiki)

Kamu akan menyaksikan dalam film 28 Days Later ikon London yang menghantui. Film ini menceritakan karakter Cillian Murphy yang bangun dari koma dan menemukan seluruh kota sepi. Dia berjalan di jalan-jalan dan mencari yang selamat, juga salah satunya ia melintasi Jembatan Westminster di Londonyang juga kosong. (*)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Indah dan Menantang, ini Rekomendasi 6 Gunung yang Wajib Didaki di Indonesia

Kredit : zulfikar

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH