Berikut ini Daftar Perawatan Kecantikan yang Harus Dihindari Sebelum Pernikahan Ilustrasi Calon Pengantin Wanita (Foto: pixabay/stocksnap)

MENJELANG hari pernikahan, tentu kamu memikirkan segala sesuatu tentang persiapan untuk hari H nanti. Perawatan kecantikan ialah salah satunya. Kunjungan ke salon ataupun spa menjadi hal wajib bagi calon pengantin.

Namun, sebelum melakukan perawatan, haru tahu lo beberapa treatment yang sebaiknya enggak kamu lakukan satu minggu sebelum hari pernikahan. Pasalnya, beberapa perawatan kecantikan bisa memberikan efek pada kulitmu. Berikut beberapa perawatan kecantikan yang tak baik bagi calon pengantin.

1. Waxing

Waxing (Foto: huffingtonpost)

Setiappengantin tentu ingin kulit mereka halus dan lembut sepanjang waktu, dan tentunya bebas dari bulu. Namun hal ini harus menjadi perhatian untuk para calon pengantin, khususnya jika dilakukan seminggu sebelum pernikahan. Pasalnya, waxing terkadang dapat meninggalkan bekas. oleh karena itu, dianjurkan untuk para calon pengantin yang ingin waxing setidaknya 10 hari sebelum pernikahan.

2. Threading (Tanam Benang)

Tanam Benang (Foto: Noorthreadingstudio)

Threading atau tanam benang tak bisa da tak boleh dilakukan beberapa hari sebelum pernikahan atau acara penting lainnya. Pasalnya, dapat menyebabkan luka pada bibir kamu atau disekitar alis yang membutuhkan waktu untuk sembuh. Solusinya ialah menrecanakan semua treatment kecantikan jauh sebelum hari pernikahanmu agar tak perlu khawatir akan luka atau bekas luka.


3. Peeling

Peeling (Foto: Pinterest)

Perawatan kulit wajah dengan pengelupasan kulit merupakan perawatan kecantikan yang cukup banyak digunakan, khususnya untuk calon pengantin. Pasalnya pengelupasan kulit dapat membantu wajahmu agar terlihat fresh dan membuatnya tampak terhidrasi dan hidup. Namun masalahnya disini ialah peeling berbasi kimia dapat memiliki efek samping tertentu pada kulit kamu. Kendati perawatan kulit ini menjanjikan efek menghilangkan stress, namun bukanlah solusi yang baik. Sebagai gantinya, calon pengantin dapat pergi untuk pengobatan rumah yang lebih menjanjikan yang dapat memberi hasil yang lebih baik.

4. Botox

Botox (Foto: Medicalnewstoday)

Beberapa dari wanita mungkin setuju dengan melakukan botox untuk mempercantik diri sebelum hari pernikahan. Hal itu tentu dengan alih-alih dapat terlihat lebih cantik pada hari H. Namun perawatan botox atau filler dapat menjadi penyebab kerutan di dahi dan garis-garis halus, selain itu botox juga dapat memblokir impuls saraf yang menyebabkan otot berkontraksi. Jadi untuk kamu para calon pengantin wanita, sebaiknya melakukan perawatan kecantikan alami, yang tentunya bisa dapat memberikan hasil yang kamu cari. Pastikan jika tubuh atau wajah kamu terhindar dari berbagai macam efek samping. (Ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Ragam Manfaat Dahsyat Daging Kepiting bagi Kesehatan

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH