Kaleidoskop 2017

Berikut Ini Daftar Album Terbaik K-Pop di Tahun 2017

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Kamis, 28 Desember 2017
Berikut Ini Daftar Album Terbaik K-Pop di Tahun 2017
EXO,BTS, Wanna One (Foto: soompi)

TAHUN 2017 sebentar lagi mencapai ujungnya. Sepanjang tahun ini, para artis ternama Korea bekerja keras untuk tetap eksis di scene K-pop.

Interpark, peritel daring Korea, baru saja mengungkapkan daftar album paling top di 2017 ini.

Hasil pemungutan suara online untuk album terbaik 2017 diumumkan Interpark, Rabu (27/12). Voting berlangsung pada 23 November hingga 17 Desember, dengan total perolehan suara 663.619.

Para nominasi dipilih berdasarkan penjualan album serta rekomendasi dari manajemen Interpark.
Setelah dijumlahkan, album The War milik EXO menempati peringkat pertama dengan jumlah suara 37,9%. Album tersebut dirilis pada Juli lalu dan repackage The WAR: The Power of Music dirilis pada September.

Album tersebut mencatat total penjualan sebanyak 1.592.792. Angka itu menjadikan EXO menyandang meraih penjualan album tertinggi saat ini. Demikian dilansir laman Soompi.

Sementara itu, posisi kedua diisi boy band Wanna one dengan 1X1=1 (TO BE ONE) yang berbeda 52 suara dari total suara yang didapat EXO. Album itu mendapat 37,89 persen suara, dan juga sukses mencatat jumlah penjualan tertinggi di Interpark untuk album K-Pop tahun ini.

Di posisi tiga ada BTS dengan Love Yoursef: Her dengan perolehan 11,62% suara. Album itu menduduki peringkat 7 di tangga lagu Billboard 200. Posisi itu merupakan peringkat tertinggi yang pernah diraih artis K-pop.

Jadi artis K-pop Favorit kalian ada yang masuk jajaran album terbaik?.(ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Sophia Latjuba Dijilat Setan? Ihh Serem

#Kaleidoskop 2017 #Wanna One #EXO #BTS
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan