Berikut Besaran Kalori yang Berhasil Dibakar Wapres Ma'ruf Sejak 'Social Distancing'

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Jumat, 27 Maret 2020
Berikut Besaran Kalori yang Berhasil Dibakar Wapres Ma'ruf Sejak 'Social Distancing'
Wakil Presiden Ma'ruf Amin bersepeda statis di kediaman dinas wapres Jakarta, Jumat (27/3/2020). (ANTARA/Asdep Komunikasi dan Informasi Publik (KIP) Setwapres)

Merahputih.com - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengeluarkan sedikitnya 500 kalori dalam tubuh dengan cara berolahraga selama satu jam setiap pagi sejak kebijakan social distancing dan bekerja dari rumah dinas.

Kegiatan fisik yang biasa dilakukan Wapres Ma'ruf Amin dimulai pukul 06.45 WIB dengan bersepeda statis selama 30 menit di kediaman dinas wapres. Aktivitas itu bisa membakar 250 hingga 300 kalori, kata Satria.

Olahraga selanjutnya, Wapres biasa berjalan kaki di luar ruangan sepanjang 3,2 Km yang dapat membakar kalori hampir serupa dengan kegiatan pertama, yaitu bersepeda statis selama 30 menit.

Baca Juga:

Tak Lagi Cium Tangan, Wapres Kyai Ma'ruf Perkenalkan Salaman Corona

"Untuk jalan kaki, Wapres mulai sekitar pukul 08.15 hingga 09.15 WIB. Ini dilakukan sejak ada kebijakan physical distancing," kata Letkol CKM dr. Satria, SpOT(K) Spine, dokter pribadi Wapres, dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat (27/3).

Pada Jumat pagi, Wapres Ma'ruf berolahraga dengan ditemani istrinya, Wury Estu Handayani, di komplek rumah dinas wapres di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Setelah bersepeda statis selama 30 menit, Wapres Ma'ruf beristirahat sambil sarapan untuk melanjutkan jalan kaki di halaman rumah.

Wakil Presiden Ma'ruf Amin berjalan pagi di komplek rumah dinas wapres Jakarta, Jumat (27/3/2020). (ANTARA/Asdep Komunikasi dan Informasi Publik (KIP) Setwapres)

Baca Juga:

Wapres Nilai Rakyat Lebih Pantas Dites Corona Ketimbang Anggota DPR dan Keluarganya

Selama imbauan jaga jarak, Wapres Ma'ruf hanya berjalan kaki di halaman rumah dinas. Ma'ruf sebagaimana dikutip Antara, tidak lupa mengenakan masker selama berada di berolahraga di luar ruangan untuk mencegah masuknya virus ke dalam tubuh.

Lebih jauh, Satria yang kini tengah menyelesaikan studi spesialisnya di Universitas Indonesia (UI) itu, mengatakan, Wapres Ma'ruf selalu menyempatkan berolahraga dengan jalan kaki pagi sepanjang 3,2 Km di sekitar hotel tempat menginap setiap melakukan kunjungan kerja ke daerah. (*)

Baca Juga:

Jaga Mental Tetap Sehat Selama Masa Social Distancing

#Ma'ruf Amin #Virus Corona #Pasien Corona #Penyakit Corona
Bagikan
Bagikan