Berikut 4 Perbedaan Pernikahan Anak Presiden Jokowi dan SBY

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Selasa, 07 November 2017
Berikut 4 Perbedaan Pernikahan Anak Presiden Jokowi dan SBY
Kolase Foto Agus Harimurti Yudhoyono dan Anisa Pohan serta Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda (Foto: Instagram)

PERNIKAHAN sejatinya merupakan upacara pengikatan janji setia antara dua orang dengan maksud meresmikan ikatan perkawinan secara norma agama, hukum, serta sosial.

Dalam beberapa hari ini pernikahan putri Presiden Jokowi ramai diperbincangkan. Tak jauh beda, pernikahan putra Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono pun menjadi buah bibir.

Sebagai putra-putri dari orang ternama di Indonesia, tidak mengherankan jika pesta pernikahan anak-anak presiden tersebut menjadi sorotan banyak pihak.

Meskipun demikian, beda orang, beda pula gaya menggelar pernikahan putra-putri mereka.

Kali ini merahputih.com akan merangkum perbedaan pesta pernikahan antara anak-anak Presiden Jokowi dan SBY.

1. Gedung Pernikahan

Pernikahan putra sulung SBY, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono, dan Annisa Pohan berlangsung di Istana Bogor. Selain itu, pernikahan adik dari Agus, yaitu Edi Baskoro (Ibas), dan Aliyah Hatta Radjasa digelar di Jakarta Convention Centre (JCC).

Berbeda dengan anak SBY, anak pertama Jokowi, yaitu Gibran Rakabuming, dan Selvi Ananda berlangsung di Gedung Graha Sabha Buana. Sama seperti sang kakak, anak kedua Jokowi, Kahiyang Ayu, juga akan melangsungkan pernikahan dengan Bobby Nasution di gedung yang sama.


2. Undangan

Pada saat pernikahan Ibas dan Aliya, ada sekitar seribu undangan untuk akad nikah di Cipanas dan 3.500 undangan untuk resepsi di Jakarta Convention Center (JCC). Sementara itu, pada pernikahan Agus dan Anisa, total undangan yang disebar jauh lebih sedikit, yaitu sekitar 2.000 undangan.

Pada acara pernikahan Gibran dan Selvi sekitar 4.000 tamu undangan hadir memberi selamat. Mereka terbagi dalam beberapa sesi. Sementara itu, untuk pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, sekitar 8.000 tamu undangan dari berbagai kalangan diperkirakan akan meramaikan acara.


3. Adat Pernikahan

Pasangan Agus Harimurti dan Annisa Pohan menikah dalam adat Jawa, sedangkan resepsi Ibas dan Aliya dilangsungkan dengan perpaduan adat Jawa dan Palembang.

Sementara itu, Gibran dan Selvi serta Kahiyang Ayu dan Bobby sama-sama menikah dengan adat Jawa.

4. Latar Belakang Menantu

Menantu pertama SBY, Annisa Pohan, ialah putri Aulia Pohan, mantan Wakil Gubernur Bank Indonesia. Sementara itu, istri Ibas, yaitu Aliya Rajasa, adalah putri politikus Hatta Rajasa yang pernah menjabat Menteri Perhubungan dan Menteri Keuangan.

Berbeda dari menantu SBY, Selvi Ananda, yang istri Gibran, merupakan Putri Solo 2009 yang berasal dari keluarga sederhana. Sementara itu, Bobby Nasution yang merupakan calon suami Kahiyang Ayu ialah anak mantan Direktur Utama PTPN IV Erwin Nasution. (ryn)

#Agus Harimurti Yudhoyono #Annisa Pohan #Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) #Aliya Rajasa #Selvi Ananda #Gibran Rakabuming #Kahiyang Ayu #Bobby Afif Nasution
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan