Berikan BOTI, Anies Ingin Semua Rasakan Kesetaraan Dalam Kegiatan Agama

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Rabu, 17 Maret 2021
Berikan BOTI, Anies Ingin Semua Rasakan Kesetaraan Dalam Kegiatan Agama
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengaku jika Pemprov memberikan dana untuk seluruh rumah ibadah dan semua agama dalam bentuk Bantuan Operasional Tempat Ibadah (BOTI).

Program BOTI ini nilainya Rp2 juta per bulan untuk rumah ibadah besar seperti masjid dan 1 juta untuk tempat ibadah kecil. Namun ia tak mengungkapkan secara gamblang rumah ibadah kecil itu seperti apa.

Baca Juga:

Mahfud MD Tegaskan Pemerintah tak Proses Hukum Din Syamsuddin

"Begitu juga para pekerja agama, mereka mendapatkan bantuan 500 ribu. Jadi harapannya ini menjadi salah satu pendukung kegiatan keagamaan," ujar Anies usai mengikuti kegiatan pelantikan Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) wilayah DKI di Balai Kota, Rabu (17/3).

Dengan mengalokasikan bantuan ini, Anies yakin kesetaraan bagi seluruh umat beragama di DKI bakal terwujud. Karena kegiatan keagamaan dari berbagai kepercayaan diakomodir Pemda DKI.

"Kita ingin semua merasakan perasaan kesetaraan di dalam kegiatan keagamaan di Jakarta itu saja," terangnya.

Momentum pelantikan DMI DKI ini, Anies meminta para pengurus mampu mendorong tema yang menjadi perhatian Jakarta dan juga dunia, yakni pengelolaan lingkungan hidup yang berkelanjutan, di mana dapat diwujudkan melalui masjid-masjid yang dikelola secara ramah lingkungan.

Baca Juga:

JK: Bagaimana Mengkritik Pemerintah Tanpa Dipanggil Polisi?

Sebab menurut dia, kontribusi masjid di dalam pengelolaan lingkungan menjadi amat penting.

"Kepengurusan DMI sekarang menempatkan masalah lingkungan hidup sebagai masalah penting untuk diselesaikan," tuturnya. (Asp)

#Anies Baswedan #Dewan Masjid Indonesia #Rumah Ibadah
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan