Beri Solusi Ganjil Genap Tol Jakarta-Cikampek, Pemprov DKI Terjunkan Bus Royal Premium Sejumlah kendaraan roda empat melintas masuk ke gerbang tol Bekasi Barat 1. (ANTARA FOTO/Widodo S Jusuf)

MerahPutih.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, dirinya menginstruksikan Direktur TransJakarta, Budi Kaliwono guna memberikan solusi kepada masyarakat terkait kebijakan baru ganjil genap di tol Cikampek.

"Saya memerintahkan dirut TransJakarta untuk mengantisipasi dan mencoba memberikan solusi (terkait kebijakan ganjil genap di tol Cikampek)," ujar Sandiaga di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (12/3).

Dengan begitu, Politisi Partai Gerindra berkata, Transjakarta dengan bus Royal Premium akan siap membantu masyarakat pengguna kendaraan pribadi di ganjil genap Bekasi.

"Jadi alhamdulillah Transjakarta langsung respon dengan bus royal premium untuk membantu sebagian juga konversi dari pengguna kendaraan pribadi ke kendaraan umum," jelas Sandiaga.

Lebih lanjut, Sandiaga mengaku pihaknya akan melihat dampak dari peraturan yang diterapkan oleh pemerintah tersebut. Mengingat tak sedikit pekerja di Jakarta berangkat dari Bekasi atau sebaliknya.

"Kita akan lihat dampaknya kepada para pekerja di Jakarta yang kebetulan tinggal di Bekasi, jadi itu langkah-langkah dari kami. Mudah-mudahan bisa mengurangi beban dari jalan tol Jakarta Cikampek," tutupnya.

Seperti diketahui, mulai hari ini Selasa (12/3) lalu, Kementerian Perhubungan resmi memberlakukan sistem ganjil-genap di ruas jalan tol Jakarta-Cikampek. Larangan melintas bagi kendaraan berpelat nomor ganjil di tiga gerbang tol Kota Bekasi hari ini berlaku mulai pukul 06.00 sampai 09.00 WIB. (Asp)

Baca juga berita terkait di: Soal Kebijakan Urai Kemacetan, Begini Kata Kapolri

Kredit : asropih


Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH