Berhura-Hura Sambil Mendatangkan Uang, Memang Bisa? Berhura-hura sambil mendatangkan uang menjadi lebih terpuaskan (Foto: Unsplash/dre0316)

KALAU sudah berhura-hura, kesannya pasti menghambur-hamburkan uang. Berhura-hura atau bersenang-senang memang mengasyikkan. Itu hak kamu untuk melepas penat dari tumpukan deadline. Tapi, coba deh usahakan hura-hura yang kamu lakukan bisa mendatangkan uang. Memang bisa? Tentu bisa.

Kamu bisa melakukan hura-hura berfaedah karena menghasilkan pundi-pundi uang. Dilansir dari laman thesimpledollar.com, inilah lima hal yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan uang dengan hura-hura:

Baca juga:

5 Trik Jitu Milenial Saat Kantong 'Jebol' di Tengah Bulan

1. Membuat film

Bermodalkan ponsel pintar kamu bisa menghasilkan film bagus (Foto: MP/Arbin)

Yang kamu perlukan untuk membuat film keren dan berkesan sempurna adalah kamera dan ide. Tidak perlu kamera mahal dan skrip yang sempurna. Kamu hanya perlu kamera, sedikit referensi, dan ide yang lucu serta unik untuk menciptakan karya.

Dengan bekal itu, kamu bisa menciptakan karya film buatanmu sendiri. Lalu daftarkan karyamu pada ajang kompetisi, sehingga dapat meraih penghargaan dan uang. Percayalah, peralatan mahal tidak menjamin kamu memenangkan kompetisi.

Tidak hanya itu, karya kamu juga bisa diunggah ke YouTube untuk mendapatkan uang, meskipun awalnya tidak mudah. Namun, jangan berkecil hati, banyak film di platform berbagi video itu yang memiliki banyak penonton dan komentar positif. Walaupun dari segi sinematografinya belum sempurna, film tersebut memiliki cerita yang unik dan menarik.

Namun, efek samping jika kamu mengunggah karya ke YouTube, ada kemungkinan itu bisa diikuti oleh orang lain. Dan percayalah, membuat film bersama teman-teman atau keluarga sangat menyenangkan.

2. Mengambil gambar

Jual fotomu di situs stok fotofrafi (Foto: MP/Arbin)

Semua orang pasti pernah mengambil gambar, dan senang melakukannya. Selain mudah, alat yang digunakan juga tidak perlu mahal-mahal. Yang penting, objek yang kamu foto itu memiliki nilai, cerita, dan unik, sehingga dapat dikagumi oleh dirimu sendiri serta orang lain yang melihatnya.

Jika berkenan, kamu bisa menjual karya kamu itu kepada orang lain atau situs daring stok fotografi seperti iStockPhoto, Shutterstock, dan BigStockPhoto. Ini adalah cara yang bagus untuk menerjemahkan "kesenangan" itu menjadi aliran pendapatan.

Baca Juga:

7 Hal Penting yang Dibutuhkan Generasi Milenial untuk Bisa Hidup, Apa Benar?

3. Merekam obrolan

Nikmati obrolan sambil membuat podcast (Foto: Unsplash/ann_van_)

Tanpa kamu sadari, dua jam bisa dihabiskan karena asyik mengobrol. Daripada hanya sekedar ngobrol, kamu bisa mencoba obrolan kamu itu untuk dijadikan podcast. Kamu bisa mengobrol bersama teman atau kekasih dengan topik pembahasan yang berbeda-beda tiap episodenya. Kemudian, kamu bisa tentukan formatnya dalam bentuk video atau hanya audio.

Cukup bermodalkan minimal ponsel pintar dan tempat yang nyaman dan sunyi untuk menciptakan podcast berkualitas. Bahas yang kamu dan teman kamu sukai lalu jangan lupa unggah ke YouTube.

Ini adalah cara yang bagus untuk menyalurkan pemikiran kamu menjadi sesuatu yang dapat menghasilkan uang, terutama jika kamu tidak berketerampilan dalam mengubah pikiran-pikiran itu menjadi kata-kata tertulis.

4. Menulis digital

Jika kamu hobi menulis dan senang melakukannya, Do it! (Foto: Unsplash/glenncarstenspeters)

Sama seperti alat multimedia, menulis dapat menghasilkan pundi-pundi uang. Untuk kamu yang lebih memilih menuangkan pikiran melalui tulisan karena tidak berketerampilan untuk bercakap, itu tidak masalah, dan ada juga manfaatnya.

Usai berhura-hura setelah liburan atau melakukan sesuatu, kamu mungkin mengenang semua itu dalam bentuk tulisan. Pengalaman tersebut memang bersifat pribadi, tapi tidak ada salahnya kalau kamu bagikan ke orang lain biar menghasilkan uang.

Unggah karya tulisan kamu ke blog, mulai dari mengulas sesuatu (tempat wisata, makanan), menulis cerita, hingga menulis resep makanan. Untuk tulisan bercerita bisa kamu unggah ke wattpad.

Mengutip lifehack.org, jika kamu memiliki banyak pengikut di Twitter, , kamu dapat dibayar mulai dari USD0,5 - USD20 atau sekitar Rp7500 - Rp303 ribu per tweet melalui beberapa layanan. Tarifnya tergantung pada jumlah pengikut yang kamu miliki dan beberapa faktor lain, misalnya usia akun kamu.

Selain itu, penghasilan dari menulis bisa kamu dapatkan dari layanan SponsoredTweets, PaidPerTweet, dan beberapa layanan lainnya.

Yuk berhura-hura yang berfaedah sahabat Merah Putih! (arb)

Baca Juga:

Fakta Milenial Membunuh Banyak Usaha Besar

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Kandungan Jamur Ajaib Ternyata Berguna bagi Kesehatan
Fun
Kandungan Jamur Ajaib Ternyata Berguna bagi Kesehatan

Psikedelik sendiri dikenal sebagai halusinogen atau zat psikoaktif yang dapat mengubah cara berpikir dan emosi seseorang.

Artsy, Adidas dengan Sentuhan Porselen
Fashion
Artsy, Adidas dengan Sentuhan Porselen

Kolaborasi Adidas dengan Produsen Porselen menghadirkan sebuah sneakers dengan sentuhan warna dan detail yang unik

Lego Rilis Set Grand Piano Baru
Fun
Lego Rilis Set Grand Piano Baru

Memiliki 25 tombol dan aplikasi yang dapat dimainkan untuk membantu menyusun musik asli.

'Shame Shame' Single Terbaru Foo Fighters Menyusul Tagar LPX
ShowBiz
'Shame Shame' Single Terbaru Foo Fighters Menyusul Tagar LPX

LP merupakan singkatan dari long playing, sebutan untuk album penuh. Sementara X adalah tulisan angka dari Bahasa romawi yang berarti sepuluh.

Boy Band Dear Juliets Rilis Single 'Your Hair'
ShowBiz
Boy Band Dear Juliets Rilis Single 'Your Hair'

Dear Juliets merupakan boy band cilik bentukan Titi DJ.

Dukung Hubungan Lee Seung-gi, Park Myung-soo Dihujat
ShowBiz
Dukung Hubungan Lee Seung-gi, Park Myung-soo Dihujat

Dianggap tak pantas sebagai sunbae.

Tips Traveling Aman COVID-19 Ala Nicholas Saputra
Travel
Tips Traveling Aman COVID-19 Ala Nicholas Saputra

Bintang Ada Apa Dengan Cinta itu menyarankan untuk menentukan destinasi yang lebih sepi dan tema wisata sebelum berpergian.

Layanan Ekosistem Keuangan Digital untuk Kesejahteraan UMKM di Masa Pandemi
Fun
Layanan Ekosistem Keuangan Digital untuk Kesejahteraan UMKM di Masa Pandemi

Pengusaha UMKM akan sangat terbantu dengan aplikasi ini.

BLACKPINK akan Muncul di PUBG Mobile
Fun
ASUS Zenbook 13, Spesifikasi Tinggi Tapi Harganya Kompetitif
Fun
ASUS Zenbook 13, Spesifikasi Tinggi Tapi Harganya Kompetitif

Seperti apa spesifikasi ASUS Zenbook 13?