hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-1
Berhenti Menyewa, Mulailah Mencicil Rumah dari Sekarang! Stop ngontrak! mulai pikirkan untuk membeli atau mencicil rumah sendiri (Foto: Pixabay/image4you)
hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-2
hiburan-gaya-hidup-mobile-singlepost-banner-7

MASIH banyak orang yang di Indonesia yang memilih untuk menyewa rumah (ngontrak) ketimbang membelinya. Alasannya adalah karena harga rumah yang terlalu tinggi membuat sulitnya melakukan pembelian. Memang ketika kamu menyewa rumah, kamu cukup membayar biaya bulanan atau tahunan sesuai dengan kesepakatan dengan pemilik rumah. Biasaya sewa rumah juga cenderung tidak akan naik secara drastis setiap tahunnya.

Baca juga:

Sebelum Beli Rumah untuk Pertama Kali, Perhatikan 4 Hal Penting Ini!

Menyewa rumah dianjurkan untuk jangka pendek, bukan untuk jangka panjang. Melihat tabel harga rumah yang mahal, orang seringkali menjadi murung untuk membeli rumah. Namun, kamu bisa memanfaatkan program KPR, yang membantu anda mengangsur sesuai tenor yang kamu mampu. Cukup menyiapkan biaya Down Payment (DP) saja. Berikut ini beberapa alasan mengapa kamu harus segera berhenti menyewa rumah.

1. Hemat Biaya

Stop Menyewa, Mulailah Mencicil Rumah dari Sekarang!
Harga yang Lebih Rendah (Foto: Pixabay/Pexels)

Menjadi pemilik rumah seringkali berarti hilangnya pembayaran bulanan untuk sewa rumah. Dengan kepemilikan rumah, kamu tidak membayar premi untuk disewakan di atas pinjaman bank. Kamu adalah pemilik hipotek tingkat dasar, yang berarti menurunkan biaya bulanan keseluruhan.

Baca juga:

Milennial, Coba 4 Tips ini untuk Wujudkan Mimpimu Membeli Rumah

2. Peluang investasi

Stop Menyewa, Mulailah Mencicil Rumah dari Sekarang!
Bisa untuk Investasi (Foto: Pixabay/Nattanan23)

Ketika kamu membeli rumah dengan hipotek 15 atau 30 tahun, kamu melakukan lebih dari sekedar melakukan pembayaran bulanan. Kamu sedang membangun ekuitas di properti kamu dan melakukan investasi jangka panjang yang diharapkan akan membayar dividen.

Sementara menyewa dapat memiliki keuntungan finansial jangka pendek, membangun kekayaan jangka panjang melalui pembelian adalah salah satu keuntungan utama dari kepemilikan rumah.

3. Kontrol Biaya

Stop Menyewa, Mulailah Mencicil Rumah dari Sekarang!
Biaya properti terkontrol (Foto: Pixabay/Capri23auto)

Kepemilikan rumah lebih dari sekedar transaksi keuangan. Dengan menyewa, kamu tida memiliki kendali atas biasa sewa naik. Dengan kepemilikan rumah, kamu seperti berada di kursi pengemudi.

Kamu bisa menetapkan anggaran untuk menghitung pembayaran hipotek kamu dan dapat merasa nyaman mengetahui bahwa harta propertimu tidak kemana-mana. (Nic)

Baca juga:

Menekan Bujet Nikah Agar Bisa Beli Rumah


hiburan-gaya-hidup-mobile-singlepost-banner-3

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-4
hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-5