Berhenti 2 Tahun, Jakarta Melayu Festival Kembali Digelar di Ancol

Zulfikar SyZulfikar Sy - Kamis, 11 Agustus 2022
Berhenti 2 Tahun, Jakarta Melayu Festival Kembali Digelar di Ancol
Produser Jakarta Melayu Festival 2022 Geisz Chalifah saat konferensi pers di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Selasa (9/8/2022). ANTARA/Abdu Faisal

MerahPutih.com - Jakarta Melayu Festival akan kembali digelar dalam memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia.

Pagelaran budaya Melayu yang identik dengan konser musik ini diadakan di Beach City Entertainment Center, Ancol tepat pada tanggal 17 Agustus 2022.

Produser JMF 2022 Geisz Chalifah mengatakan, event ini mestinya diadakan setiap tahun. Dikarenakan pandemi COVID-19, akhirnya dihentikan sementara selama dua tahun.

Baca Juga:

Halte Kwitang Jakarta Pusat Dilakukan Uji Coba

"JMF 2022 mengusung tema Teurimong Geunaseh. Teurimong Geunaseh diambil dari bahasa Aceh yang berarti 'terima kasih', ditujukan kepada mereka yang menjadi garda terdepan saat menangani COVID-19 di Indonesia khususnya Jakarta," ucap Geisz.

Lanjut Geish, kegiatan ini tidak hanya sebagai ajang perhelatan konser musik Melayu, tetapi juga pemberian apresiasi kepada mereka yang telah berjasa dalam penanganan COVID-19 di wilayah Jakarta khususnya dan Indonesia umumnya.

Baca Juga:

Prakiraan Cuaca Kamis (11/8), Sebagian Wilayah Jakarta Hujan

Geish mengungkapkan bahwa Gubernur Anies Baswedan nantinya memberikan pidato di acara puncak Jakarta Melayu Festival 2022.

Para pengisi acara yang akan tampil di antaranya Olvah Alhamid sebagai MC, Erie Suzan, Mustafa Balasyik, Sulis Zehra, Shenna Malsiana, Nong Niken, Kiki Ameera, Shreya Maya, Darmansyah, Takaeda, Alfin Habib, Seroja Band, dan diiringi oleh Anwar Fauzi Orkestra.

Selain musik melayu, para pengunjung juga dapat menikmati makanan-makanan tradisional Melayu sambil menikmati keindahan Pantai Ancol.

Kegiatan ini diselenggarakan gratis untuk seluruh pengunjung Ancol pada 17 agustus 2022 pukul 19:00 WIB. (Asp)

Baca Juga:

Wagub Dorong Organisasi Pariwisata Tingkatkan Kolaborasi Wujudkan Jakarta Mengglobal

#Konser Musik #Pantai Ancol
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan