Berhadapan dengan Ma'ruf, Sandiaga akan Singgung Kebangkrutan BPJS Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno. Foto: Tim Media Prabowo-Sandi

MerahPutih.com - Sekjen PAN Eddy Soeparno mengatakan dalam debat nanti Cawapres Sandiaga Uno akan tetap menghormati KH Ma'ruf Amin sebagai seorang kiai. Menurut Eddy, jika memang ada porgram dari Joko Widodo yang salah maka akan dikoreksi.

"Kami akan sampaikan program dengan cara yang santun, beretika dan ruang yang sangat menghormati," kata Eddy di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Minggu (17/3).

Sekjen PAN Eddy Soeparno. Foto: MP/Kanugrahan

Eddy yang mengenakan baju biru tua ini menambahkan, Sandi akan berbicara soal isu kesehatan, ketenagakerjaan hingga sosial budaya dengan sangat teknis.

"Karena penguasaan beliau dalam program itu sudah sangat mendalam. Tak ada keraguan dari kami," jelas Eddy.

Eddy menambahkan, nantinya Sandi akan menyampaikan soal beberapa permasalahan seperti buruh migran, masalah tenaga kerja, tenagah kontrak dan BPJS.

"Kalau sampai itu ditanyakan, pak Sandi menguasai permasalahan dan jalan keluarnya. Jangan sampai BPJS itu menjadi permasalahan yang menyeluruh. Karena RS selalu menolak dan tekor," jelas Eddy.

Cawapres Sandiaga Uno

Intinya, lanjut Eddy, mereka tak akan wacana.

"Kami akan bicara soal tatanan garis besar, teknis dan ada solusinya," pungkas Eddy. (Knu)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH