Selebritas
Bergelimang Harta, Selebriti Dunia Ini Punya Hati Emas Angelina Jolie berhati emas (Sumber: UNHCR)

KEHIDUPAN Hollywood menawarkan kemewahan dan popularitas yang tidak main-main. Kendati demikian, masih banyak di antara para selebriti populer tersebut yang menjaga kakinya untuk tetap berpijak di bumi. Mereka mendedikasikan sebagian harta yang dimiliki untuk kegiatan kemanusiaan.

Selebriti tersebut secara berkala memberikan sumbangan besar atau ikut serta dalam kampanye berbagai organisasi, meminta penggemar mereka untuk berhati-hati terhadap dunia dan satu sama lain. Sudah bergelimang harta, mereka berhati emas. Siapa saja mereka?

Baca Juga:

Kaya dan Terkenal, Selebriti Hollywood Ini Malah Pilih Hidup Sederhana

1. Gisele Bundchen

Gisele Bundchen
Gisele Bundchen. (Sumber: UNDP)

Supermodel top dunia, Gisele Bündchen telah aktif terlibat dalam kegiatan amal selama bertahun-tahun. Dia mengalokasikan dana khusus untuk memerangi kelaparan, mendukung proyek pemberdayaan perempuan, dan terlibat dalam pekerjaan lingkungan.

Pada 2020, Bündchen mendirikan Luz Alliance dan menginvestasikan USD 180.000 (Rp 2,587 miliar). Organisasi tersebut membantu keluarga yang paling rentan krisis di Brazil.

2. Jennifer Lopez

jlO
Jennifer Lopez. (Sumber: ABC News)

Jennifer Lopez membantu memulihkan pulau yang hancur di Puerto Rico setelah badai Irma dan Maria menghantam lokasi tersebut. Hal tersebut dilakukan setelah ia tidak dapat menghubungi kerabat yang tinggal di sana karena rusaknya koneksi. Ia pun mendonasikan USD 1 juta (Rp 14,372 miliar) ke pulau yang terkena bencana.

3. David Beckham

bECKHAM
David Beckham. (Sumber: The Sun)

David Beckham adalah Duta UNICEF. The Sun menyebutkan awal 2021 mantan pemain sepak bola terbaik Inggris tersebut mengirim USD 1,3 juta (Rp 18,684 miliar) ke organisasi PBB tersebut. Itu bukan pertama kalinya Beckham melakukan hal seperti ini. Saat bermain untuk tim sepak bola Prancis, Paris Saint-Germain, atlet tersebut mentransfer gajinya ke organisasi amal setempat.

4. Brigitte Bardot

r
Brigitte Bardot. (Sumber: Istimewa)

Tidak ada satu nama pun yang dapat mengalahkan Brigitte Bardot dalam menunjukkan cinta kepada bintang. Dirinya mengatakan bahwa pujian terbaik yang pernah didapatnya adalah ketika orang memanggilnya "peri binatang." Ia bahkan ingin dikenang oleh para penggemarnya karena tindakan amalnya, bukan aktingnya.

Baca Juga:

Terkenal dan Kaya Raya, Artis Hollywood Ini Jorok

Sejak 1970-an, Bardot telah membantu hewan dan memperjuangkan hak-hak mereka. Dia telah menjalankan yayasannya selama lebih dari 30 tahun. Salah satu program yang dibuat oleh yayasan miliknya adalah membuat tempat penampungan hewan. Sekitar USD 3 juta (Rp 43,118 miliar) telah dihabiskan untuk meningkatkan kedap suara di tempat penampungan dalam beberapa tahun terakhir.

5. Leonardo DiCaprio

leeondardo
Leonardo DiCaprio. (Sumber: Paramount Pictures)

Leonardo DiCaprio memulai yayasan yang didedikasikan untuk melindungi lingkungan pada tahun 1998 ketika dia baru berusia 24 tahun. Yayasan tersebut juga mengalokasikan dana untuk menjaga keseimbangan alam. Selain itu, DiCaprio menyumbangkan USD 5 juta (Rp 71,864 miliar) untuk memerangi kebakaran di hutan Amazon.

6. Michael Jordan

MJ
Michael Jordan (Sumber: NBA)

Tahun 2020, Michael Jordan mengumumkan akan mendonasikan USD 100 juta (Rp 1,437 triliun) untuk organisasi yang memperjuangkan keadilan sosial dan kesempatan yang sama untuk pendidikan bagi semua orang dalam 10 tahun ke depan. Dia juga menyumbangkan USD 10 juta (Rp 143 miliar) untuk pembukaan klinik medis.

7. Angelina Jolie

Angelina Jolie
Angelina Jolie. (Sumber: UNHCR)

Bintang Hollywood, Angelina Jolie, tidak hanya menaklukkan hati para penggemarnya dengan kecantikan dan bakat aktingnya, tetapi juga melalui hati emasnya. Ia kerap menunjukkan inisiatif sosial yang penting. Aktris ini mengunjungi lokasi-lokasi panas dengan misi kemanusiaan. Jolie secara aktif membantu anak-anak di negara berkembang. Bersama organisasi mitra, yayasannya membangun rumah sakit, merenovasi sekolah, dan memberdayakan perempuan.

Apalagi Jolie adalah ibu angkat dari banyak anak. Dia memiliki enam anak, tiga di antaranya diadopsi. Pada pemutaran perdana film The Eternals, putri angkatnya, Zahara, muncul dalam gaun yang dikenakan aktris itu sendiri di Oscar pada tahun 2014. (avia)

Baca Juga:

Dwayne Johnson Bocorkan Kostum ‘Black Adam’

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Sebelum Super Mario Bros, Nintendo Pernah Garap Kartu Remi Jepang
Fun
Sebelum Super Mario Bros, Nintendo Pernah Garap Kartu Remi Jepang

Kartu bernama Hanafuda garapan Nintendo digambar secara handmade.

MADE IN NEGERI AING
Hiburan & Gaya Hidup
MADE IN NEGERI AING

Masyarakat Indonesia tak lagi menyembah produk luar negeri, karena merek lokal kualitasnya semakin baik, semakin personal buat konsumen, kesadaran konsumen semakin bertumbuh, dan terpenting ekosistem lokal menguat di berbagai daerah.

Sandra Bullock Beradu Peran dengan Channing Tatum di 'The Lost City of D'
Fun
Robert Pattinson Cocok Jadi Batman karena Tukang Bohong?
ShowBiz
Robert Pattinson Cocok Jadi Batman karena Tukang Bohong?

Banyak yang skeptis Pattinson pantas jadi Batman.

Fitur-Fitur Baru Instagram Akhirnya Sampai Indonesia
Fun
Fitur-Fitur Baru Instagram Akhirnya Sampai Indonesia

Mengenal fitur Reels dan Music and Lyrics dari Instagram.

Masker akan Jadi Aksesori Wajib di Met Gala
Fashion
Masker akan Jadi Aksesori Wajib di Met Gala

Selain masker, peserta yang hadir juga harus sudah melakukan vaksinasi.

Danilla Riyadi Semakin Lugas di Single Terbaru 'MPV'
ShowBiz
Danilla Riyadi Semakin Lugas di Single Terbaru 'MPV'

Danilla tampilkan sisi aslinya di single dan album terbaru.

Tiga Cara Dewasa Menghadapi Pasangan Posesif
Fun
Tiga Cara Dewasa Menghadapi Pasangan Posesif

Jangan sampai rasa posesif menghancurkan hubunganmu.

Nilai Pendidikan Akademis di Mata Nicholas Saputra
ShowBiz
Nilai Pendidikan Akademis di Mata Nicholas Saputra

Aktor ternama Nicholas Saputra, megungkapkan pendapatnya perihal pendidikan.

Resistensi Antibiotik, Efek Samping Kebiasaan Minum Obat Tanpa Resep
Fun