Bergaya ala 'Trendsetter' Fesyen Pria, Mana yang Cocok dengan Penampilanmu? Tips simpel untuk jadi trendsetter fesyen pria (foto: Pixabay/Free-Photos)

SUDAH bosan mengikuti gaya fesyen yang gitu-gitu aja?Ingin menciptakan gaya baru dan diikuti oleh orang lain? Yuk ekspresikan dirimu dan ciptakan tren milikmu sendiri.

Pada 1970, streetstyle sendiri merupakan pakaian sehari-hari dengan denim dan kaos dengan warna-warna netral. Saat ini, gaya streetwear telah berevolusi dengan variasi warna terang serta aksesoris yang mencolok.

Karena tren itu terus berputar, maka tidak ada salahnya kalo kamu bongkar lemari dan jadi trendsetter untuk gayamu sendiri!

1. Kacamata hitam untuk tampilan cool

Bergaya ala Trendsetter Fashion
Kacamata hitam cocok untuk melengkapi penampilan cool (foto: Instagram @thexsoloist)

Kamu bisa memadukan keseluruhan pakaian kamu dengan sentuhan kacamata hitam untuk membuat penampilanmu semakin cool.

Carilah kacamata hitam yang pas dan sesuai dengan gaya berpakaiandan bentuk wajah kamu, lalu jadilah seseorang yang berbeda dengan orang-orang sekitarmu.

Kamu bisa menggunakan kacamata model aviator, kacamata hitam retro bulat ala John Lennon, atau kacamata hitam bentuk oval. Apapun itu yang terpenting kamu nyaman dan percaya diri menggunakannya.

2. Gunakan luaran mentereng untuk penampilan eye-catching

Bergaya ala Trendsetter Fashion

Warna cerah atau motif akan menarik perhatian (foto: openingceremony.com)

Ingin menjadi pusat perhatian? Gunakanlah luaran atau outer yang mentereng atau eye-catching. Gunakan outer seperti jaket dengan warna yang terang atau motif yang unik dan kamu banget.

Kamu bisa memilih outer apa saja yang cocok dengan gaya sehari-hari kamu. Jaket, coat, sweater, kemeja, rompi, apapun yang sesuai dengan mood kamu dan keadaan cuaca di luar.

3. Penampilan edgy akan makin keren dengan patches

Bergaya ala Trendsetter Fashion
Jaket denim plus patches membuat tampilan edgy (foto: bloglovin.com)

Bagi kamu yang suka mengekspresikan diri ke pakaian sehari-hari, tips ini pas banget untukmu. Tanpa harus merogoh kocek yang berlebihan, ini semua bisa kamu bikin sendiri lo.

Kamu bisa beli patches seperti logo band-band favorit kamu, dan ditempel ke jaket denim kesukaanmu atau celana favorit kamu. Patches ini juga bisa kamu tempelkan di sepatu berbahan kanvas lo!

4. Penampilan dengan tas pinggang dari era 80an

Bergaya ala Trendsetter Fashion
Sesuaikan tas pinggang dengan keseluruhan outfit (foto: crfashionbook.com)

Benar adanya, tas pinggang seakan bangkit dari kubur setelah ditinggalkan pada awal era milenium. Kini penampilan dengan menggunakan tas pinggang kembali dilirik banyak orang.

Tak ayal itu terjadi, sebagaimana para pesohor dunia mulai dari atlet seperti David Beckham sampai musisi hip-hop Asap Rocky kerap menggunakan tas kecil ini sebagai barang fesyen.

Kamu juga bisa mengadopsi gaya yang mulanya populer di era 80an ini dengan menggunakan tas pinggang. satu hal yang penting kamu pikirkan adalah untuk memadukan warna tas dengan keseluruhan pakaian yang kamu gunakan. (shn)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH