Berganti Nama Jadi Jalan Raden Ismail, 654 Warga Berbongdong-bondong Ganti KTP

Mula AkmalMula Akmal - Senin, 04 Juli 2022
Berganti Nama Jadi Jalan Raden Ismail, 654 Warga Berbongdong-bondong Ganti KTP
Ilustrasi - Petugas menunjukkan KTP Elektronik. (Foto: Antara)

Merahputih.com- Pergantian nama sejumlah jalan di Jakarta berimbas ke perubahan identitas warganya.

Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Sudin Dukcapil) Kota Administrasi Jakarta Pusat pun langsung jemput bola melakukan penyesuaian dokumen kependudukan bagi warga yang mengalami penggantian nama jalan di wilayah RT11/RW 04 Kelurahan Cideng, Kecamatan Gambir, Senin (4/7).

Baca Juga:

Pemprov DKI Percepat Perubahan Data Warga Terdampak Pergantian Nama Jalan

Lokasi ini terdampak perubahan nama dari Jalan Buntu (Jalan Biak A) menjadi Jalan Raden Ismail.

Kepala Sudin Dukcapil Jakarta Pusat, Rosyik Muhammad mengatakan, dari delapan lokasi jalan yang namanya diubah terdapat empat jalan yang dihuni warga seperti Tanah Tinggi, Cikini, Senen dan Cideng.

"Ada 654 warga yang akan kami ganti KTP, KK dan KIA. Kami bertahap, mulai hari ini dan besok dituntaskan di Cideng lalu berpindah ke lokasi lainnya,"katanya, Senin (4/7).

Rosyik menjelaskan dalam layanan ini warga tidak harus mendaftar ke kelurahan atau PTSP karena para petugas telah membawa dokumen kependudukan yang telah selesai.

Baca Juga:

Baru 535 E-KTP Dicetak Disdukcapil Dampak dari Pergantian 22 Nama Jalan di Jakarta

"Kami door to door langsung menyerahkan, KTPnya kita tukar dengan yang baru, jadi tidak perlu takut harus mengurus lagi kelurahan, semua prosesnya gratis," jelasnya.

Ketua RW 04 Kelurahan Cideng, Tabrani mengungkapkan, perubahan jalan yang menggunakan nama-nama tokoh Betawi Raden Ismail ini membuat nama jalannya menjadi lebih bagus.

"Saya tidak masalah karena namanya jadi lebih bagus dan mudah-mudahan dengan perubahan nama jalan ini bisa memudahkan menuju kesini," kata dia.(Knu)

Baca Juga:

Ganti 22 Nama Jalan di Jakarta, Anies Bakal Dipanggil DPRD

#KTP EL #E-KTP #DKI Jakarta
Bagikan
Bagikan