Beres Tampil di Indonesia, Slipknot Siap Guncang Inggris Lewat Knotfest Slipknot akan bawa KnotFest ke Inggris untuk pertama kali (Foto: Twitter/@KnotFest)

BAND Nu-Metal bertopeng asal Iowa AS, Slipknot, sudah dipastikan akan tampil di perhelatan besar untuk musik metal di Indonesia, Hammersonic. Jika tidak ada perubahan jadwal, band yang digawangi sembilan personil tersebut akan tampil di Jakarta untuk pertamakalinya pada 27 Maret 2020.

Beres Tampil di Indonesia, Slipknot Siap Guncang Inggris Lewat Knotfest
9 personil Slipknot dengan topeng-topeng menyeramkan (Foto: Billboard)

Kabar tersebut lantas membuat penjualan tiket early bird untuk Hammersonic ludes hanya dalam waktu lima menit. Band yang sudah ada sejak 1995 ini memiliki banyak penggemar secara global, belum lagi penggemar baru yang lahir di era 2000an.

Baca juga:

Band Metal Bertopeng Slipknot Akhirnya Rilis Album Baru

Slipknot saat ini tengah menjalani tur keliling dunia sekaligus melakukan promo untuk album terbaru mereka bertajuk We Are Not Your Kind yang rilis pada 9 Agustus 2019. Tidak berhenti di festival Hammersonic, Slipknot kabarnya akan mewujudkan impian mereka untuk membawa Knotfest untuk pertamakalinya ke Inggris, setelah menjalani serangkaian konser dan tur mereka.

Knotfest yang awalnya direncanakan untuk 2012 harus tertunda, hingga akhirnya dikonfirmasi bahwa festival tersebut akan berlangsung pada 22 Agustus 2020 di kota Milton Keynes, Inggris. Diadakan di National Bowl venue, Knotfest perdana di Inggris tentunya akan menantikan penampilan 'liar' dari Slipknot.

Penggemar yang tergabung dalam fanbase Slipknot Outside The 9, memiliki keistimewaan untuk bisa membeli pre-sale tiket mulai 19 Desember 2019 via situs resmi untuk para peggemar Slipknot.

Baca juga:

Viscral, Dari Bawah Tanah Indonesia Hingga Panggung Eropa

Tentunya ini bukan kali pertama Knotfest diadakan, festival musik yang menampilkan Slipknot tersebut sudah di gelar di lima negara. Termasuk di Jepang, Meksiko, Kolombia, Prancis, dan yang berikutnya akan dilangsungkan di Inggris untuk kali pertama sejak dimulai tujuh tahun lalu.

Dalam sesi wawancara yang dilakukan salah satu personil Slipknot dengan laman hiburan NME beberapa waktu lalu, Shawn 'Clown' membahas kemungkinan kedepan untuk membawa Knotfest ke Inggris. "Rencana itu akan terjadi, namun itu harus menjadi sesuatu yang 'benar'," ujar Clown. "Slipknot tidak ingin sekedar tampil gila dan membuat semua hal berantakan, bukan tentang itu. Melainkan menjadi benar dan apa adanya," tambah Clown.

Pengumuman menggembirakan untuk penggemar Slipknot di Inggris tersebut muncul setelah band mengkonfirmasi perluasan KnotFest musim panas mendatang. Band yang paling sering didengarkan musiknya ketika sedang marah tersebut juga akan menggelar 'KnotFest At Sea' yang berlangsung pada Agustus 2020 di atas kapal pesiar. (ADP)

Baca juga:

Hammersonic 2020 Raih Antusiasme Luar Biasa dari Para Metalhead

Kredit : anandadimas


Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH