Inspirasi Konsep Pernikahan Unik di 2019 Konsep Pernikahan Unik 2019 (Sumber: Pinterest/Quinny Khuyen Vu)

DALAM mempersiapkan pernikahan, ada berbagai hal yang harus dipersiapkan, mulai dari gaun pengantin hingga dekorasi venue.

Beberapa calon pengantin menginginkan konsep pernikahan modern dan mereka tak segan mendobrak tradisi pernikahan yang ada sebelumnya.

Jika kamu salah satu calon pengantin yang menginginkan konsep pernikahan unik dan artistik, berikut tren pernikahan 2019 yang bisa menjadi inspirasi seperti yang dilansir dari Hello.

1. Gaun Pernikahan Berwarna Emas menggeser warna putih

Wedding idea
Gaun Pernikahan Berwarna Emas (Foto: Bride)

Selama ini gaun pernikahan identik dengan warna putih. Hal tersebut karena warna putih identik dengan kesucian dan kesakralan pernikahan. Namun sepertinya tren pernikahan di 2019 justru menawarkan sesuatu yang jauh berbeda. tren gaun pengantin warna emas akan menggeser warna putih untuk gaun pernikahan.

2. Smoke Bomb Prewedding Photo membuat efek dramatid

smoke bomb photography
Smoke Bomb Photography (Foto: Fix The Photo)

Sebelumnya, konsep alam dan klasik menjadi pilihan pengantin untuk foto prewedding. Namun di tahun ini, permintaan calon pengantin akan konsep smoke bomb photography meningkat 436%. Asap yang muncul di antara dua insan yang akan mengikat janji suci memberi efek dramatis. Para calon pengantin memilih warna asap yang terang untuk memberi kesan kehidupan pernikahan yang menyenangkan.

3. Neon Wedding Sign bentuk lain eksistensi

Neon Wedding Sign
Neon Wedding Sign (Foto: Rock My Wedding)

Ketika mendatangi pesta pernikahan, kita selalu melihat nama pengantin dibuat dalam bentuk ukiran es atau bunga. Jika kamu mencari konsep berbeda, kamu bisa menggunakan lampu neon untuk membuat namamu dan pasangan. Selain itu, neon wedding sign juga bisa digunakan untuk menuliskan kata-kata favorit kalian. Neon wedding sign juga memberi kesan unik, artistik, dan berwarna.

4. Pesta Kebun berkesan lebih akrab

Pesta Kebun
Pesta Kebun (Foto: Green Wedding Shoes)

Pernikahan outdoor masih menjadi impian banyak calon pengantin. Beberapa lokasi outdoor yang kerap menjadi pilihan pasangan pengantin adalah tepi pantai atau hutan pinus.

Jika kamu ingin konsep yang lebih sederhana namun tetap mengusung konsep outdoor, buatlah pesta kebun. Selain memberi kesan segar, pernikahan dengan konsep pesta kebun juga menonjolkan suasana intim dan kekeluargaan. Kamu juga tak perlu memusingkan masalah dekorasi, karena pesta kebun biasanya akan terlihat istimewa secara alami meski dengan sedikit dekorasi. (avia)

Kredit : iftinavia

Tags Artikel Ini

Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH