Berencana Maraton Film? 5 Camilan ini Cocok untuk Menemanimu Nonton Camilan-camilan yang cocok untuk menemanimu maraton film (Foto: Pixabay/JESHOOT-com)

JIKA kamu menonton film di layar lebar maupun dirumah bersama teman maupun keluarga, tapi rasanya kurang apik jika tidak ditemani dengan camilan-camilan enak yang membuat suasana nonton semakin seru. Selain membuat nonton semakin enjoy, ternyata lima camilan ini bisa memberikanmu berbagai manfaat untuk membuat kegiatan maraton film yang kamu lakukan lebih menyenangkan.

1. Popcorn

Berencana Maraton Film? 5 Camilan ini Cocok untuk Menemanimu Nonton
Popcorn (Foto: Unsplash/Georgia Vagim)

Sudah tidak bisa diperdebatkan lagi, memang makanan ini selalu ada di tiap bioskop. Popcorn ternyata memiliki banyak kandungan antioksida lho yang bisa membantumu menghindari kanker dan permasalahan pada jantungmu.

Popcorn juga mengandung serat yang sehat untuk tubuh kamu. Harus siap sedia nih popcorn untuk nonton marathon serial TV atau film!

2. Pistachio

Berencana Maraton Film? 5 Camilan ini Cocok untuk Menemanimu Nonton
Kacang Pistachio (Foto: Unsplash/Joanna Kosinska)

Apakah kamu tahu? Banyak orang yang suka mengunyah terus ketika menonton film, dan pistachio ini menang paling cocok untuk menghalangimu untuk makan terlalu banyak. Selain membantumu melengkapi serat dalam tubuh kamu, pistachio bisa membuat frekuensi makanmu menjadi melambat.

Karena kamu akan merasa rumit ketika memisahkan kacang dari cangkangnya. Pistachio juga kaya akan antioksidan, dan juga kacang ini membuat asupan kalorimu lebih terjaga.

3. Cokelat

Berencana Maraton Film? 5 Camilan ini Cocok untuk Menemanimu Nonton
Cokelat (Foto: Unsplash/Monique Carrati)

Siapa sih yang tidak suka cokelat? Selain rasanya yang manis, ternyata cokelat bisa membantumu mengeluarkan dopamin yang bisa membuatmu lebih senang. Apalagi jika kamu menonton film dan menyantap cokelat hitam.

Salah satu riset di University of Nottingham mengklaim bahwa flavanol yang ada di coklat hitam dapat memperkuat fungsi otak dan membuat otakmu lebih waspada akan sesuatu.

Hebatnya lagi, flavanol bisa memperkuat sistem memori jangka pendek untukmu. Tak ada yang lebih seru selain makan makanan manis saat maraton film.

4. Mint

Berencana Maraton Film? 5 Camilan ini Cocok untuk Menemanimu Nonton
Minuman Mint (Foto: Unsplash/Mae Mu)

Entah itu meminum teh mint atau mungkin sekedar memakan permen mint, mongonsumsi mint bisa membuatmu lebih waspada dan memperkuat konsentrasimu ketika menonton.

Menjadikan dirimu lebih konsentrasi terhadap film dan dengan mudah memahami film-film yang kamu tonton. Apalagi dikala hujan, menyeduh teh hangat dengan mint cocok banget untuk menemanimu maraton film.

5. Brokoli

Berencana Maraton Film? 5 Camilan ini Cocok untuk Menemanimu Nonton
Nyamil Brokoli (Foto: Unsplash/Hessam Hojati)

Terlalu aneh jika dipikirkan, tetapi Cornell University Food and Brand ternyata pernah melakukan riset: bahwa banyak sekali orang-orang yang mengonsumsi makanan-makanan yang tidak sehat sembari menonton film.

Coba kamu ganti makanan yang tidak sehat kamu menjadi sayuran, seperti brokoli misalnya. Menggantikan makanan tersebut dengan brokoli bisa membuat daya pikirmu menjadi lebih kuat, karena brokoli kaya akan flavonol dan asam folik.

Siapa yang tak ingin makan sehat sembari maraton film? Terlebih jika kamu sedang menjalani diet, brokoli bisa jadi camilan yang tepat. (dnz)


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH