Beredar Video Kericuhan Debat Capres Kedua, Luhut Tampak Naik Pitam Luhut B Pandjaitan saat berbicara kepada awak media di Karanganyar, Jawa Tengah (MP/Ismail)

MerahPutih.Com - Dunia maya dihebohkan dengan beredarnya video kericuhan di arena debat capres kedua yang digelar di Hotel Sultan Jakarta, Minggu (18/2).

Diduga kericuhan terjadi lantaran sejumlah pendukung kubu Prabowo tidak terima dengan pernyataan Capres Jokowi yang dinilai menyerang personal Capres Prabowo.

Politisi Partai Demokrat Andi Arief membagikan video berdurasi pendek tersebut. Melalui akun twitter pribadinya Andi memosting cuplikan gambar kericuhan yang diduga terjadi saat waktu jedah debat.

Para pendukung Jokowi-Ma'ruf saat menyaksikan debat capres di Hotel Sultan, Jakarta
ara pendukung Pasangan Jokowi-Ma'ruf menggelar nobar debat capres di Parkir Timur Senayan (MP/Fadhli)

"Partai Demokrat tadi malam protes keras KPU yang membiarkan terjadinya serangan yg melanggar aturan," kata Andi Arief melalui akun twitternya, Senin (18/2).

Dalam video, tampak Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan sedang naik pitam dan coba ditenangkan sejumlah anggota TKN lainnya.

Di dalam video juga tampak, Politisi Demokrat Ferdinand Hutahaean yang coba meminta sikap KPU terkait pernyataan Jokowi yang dinilai menyerang pribadi Prabowo.

Seperti diketahui, dalam debat capres kedua, petahana Jokowi sempat menyinggung pengusaan ratusan ribu hektar lahan negara oleh Prabowo Subianto yang tersebar di Kaltim dan Aceh.

Diduga pernyataan Jokowi ini menjadi pemicu protes kubu Prabowo kepada KPU/Bawaslu karena dinilai menyerang pribadi.(Fdi)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Sakit, Ketua PA 212 Slamet Ma'arif Mangkir dari Panggilan Polda Jateng

Kredit : fadhli


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH