Beredar Puti Guntur Soekarno dengan Gus Ipul, PDIP: Iya Benar

Zulfikar SyZulfikar Sy - Rabu, 10 Januari 2018
Beredar Puti Guntur Soekarno dengan Gus Ipul, PDIP: Iya Benar
Puti Guntur Soekarno (Foto: MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.com - PDI Perjuangan memutuskan mengusung kadernya Puti Guntur Soekarno sebagai calon Wakil Gubernur Jawa Timur mendampingi calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf atau Gus Ipul untuk maju pada Pilkada Serentak 2018.

Ketua DPP PDI Perjuangan Hendrawan Pratikno membenarkan kabar tersebut ketika dikonfirmasi di lokasi acara HUT ke-45 PDI Perjuangan, di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu (10/1).

"Iya benar," kata Hendrawan Supratikno seperti dilansir Antara, ketika ditanya apakah benar PDI Perjuangan telah memutuskan mengusung cucu pertama Presiden pertama Indonesia Sukarno itu sebagai calon Wakil Gubernur Jawa Timur.

Surat keputusan PDIP di Pilgub Jatim. (Ist)

Sementara itu, Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan mengumumkan secara resmi siapa yang diusung sebagai calon wakil gubernur Jawa Timur.

"Kita Tunggu saja, pengumuman resmi dari Ibu Ketua Umum," kata Hasto di lokasi HUT ke-45 PDI Perjuangan.

Menurut Hasto, foto dan surat keputusan yang telah menjadi viral di media sosial adalah kreativitas pengguna sosial media.

"Pengguna sosmed begitu kreatif, menyampaikan informasi," katanya.

Hasto menjelaskan, di sosmed beredar foto Gus Ipul dan Puti Guntur Soekarno, serta foto Gus Ipul dan Ahmad Basarah.

"Kami menganggap itu sebagai kreatifitas. Keputusan resminya, nanti pada pengumuman yang disampaikan oleh ibu ketua umum," katanya. (*)

#Pilgub Jatim # Saifullah Yusuf
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan