Beredar Kabar Megawati Teken Rekomendasi untuk Gibran, Rudy: Saya Belum Dipanggil DPP

Zulfikar SyZulfikar Sy - Rabu, 17 Juni 2020
Beredar Kabar Megawati Teken Rekomendasi untuk Gibran, Rudy: Saya Belum Dipanggil DPP
Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo. (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Senter beredar Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri disebut telah meneken surat rekomendasi untuk Gibran Rakabuming Raka sebagai cawali di Pilwakot Solo pada 9 Desember 2020. Namun demikian, kabar tersebut ternyata belum diterima DPC PDIP Solo.

Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo mengungkapkan, belum menerima kabar terkait hasil rekomendasi bakal cawali dan cawawali Pilwakot Solo yang diusung PDIP. DPP PDIP biasanya akan memanggil Ketua DPC terlebih dulu sebelum mengumumkan rekomendasi.

Baca Juga:

Purnomo Ditolak Mundur PDIP Solo, Gibran: Kompetitor Adalah Teman dan Saudara

"Saya tidak pernah dapat selentingan (rekomendasi). Nanya saja ke sana (DPP). Tidak tahu saya soal adanya kabar rekomendasi itu. Saya belum diundang Ibu Mega," ujar Rudy sapaan akrabnya, Rabu (17/6).

Rudy menjelaskan, tahapan pengumuman rekomendasi setelah Ketua DPC diundang DPP, baru giliran bakal cawali dan cawawali yang dipangggil DPP PDIP. Kemudian, DPC mengadakan rapat bersama pengurusan anak ranting, ranting, dan PAC untuk menyampaikan hasil rekomendasi.

"Setelah umumkan hasil, giliran bakal cawali dan cawawali dipanggil DPC. Dan kami bentuk tim kemenangan," kata dia.

 DPC PDIP menolak surat pengunduran diri bakal cawali Achmad Purnomo di Pilwakot Solo, Minggu (7/6). (MP/Ismail)
DPC PDIP menolak surat pengunduran diri bakal cawali Achmad Purnomo di Pilwakot Solo, Minggu (7/6). (MP/Ismail)

Rudy yang juga menjabat Wali Kota Solo ini menegaskan, tidak mempersoalkan rekomendasi diumumkan mepet di hari terakhir ditutupnya pendaftaran bakal calon di KPU Solo. Bagi Rudy, hal tersebut sudah terbiasa.

"Tidak masalah rekomendasi diumumkan mepet. Saya siap memenangkan, kader partai jika ada perintah partai itu wajib dijalankan. Saya tidak pernah menolaknya," kata dia.

Baca Juga:

Rudy Bela Purnomo, Mundur di Pilwakot Solo Bukan untuk Tekan Gibran

Ia menambahkan, DPC PDIP Solo dengan dukungan 30 kursi di DPRD Solo menilai Pilkada Solo nanti apakah melawan kotak kosong atau ada calon lawan, sama beratnya. Maka dari itu, ia tidak meremehkan lawan politiknya di Pilkada Solo.

Diketahui, DPC PDIP Solo mengusung pasangan cawali dan cawawali Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa di Pilwakot Solo. Sedangkan putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka mendaftar cawali lewat DPD PDIP Jawa Tengah. (Ism)

Baca Juga:

Purnomo Mundur, Golkar Dukung Gibran di Pilwakot Solo Tanpa Syarat

#Kota Solo #FX Hadi Rudyatmo #Gibran Rakabuming
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan