Drama Korea

Bercita-Cita Ingin Menjadi Pengacara? 3 Drakor Ini Wajib Kamu Tonton

annehsannehs - Senin, 21 Juni 2021
Bercita-Cita Ingin Menjadi Pengacara? 3 Drakor Ini Wajib Kamu Tonton
Menceritakan tentang misteri pembunuhan. (Foto: Netflix)

DALAM proses mengejar mimpi, perjalanan yang ditempuh tidak selalu mulus. Terkadang, kita kehilangan inspirasi dan motivasi, sehingga membutuhkan beberapa faktor eksternal untuk menjaga mimpi kita tetap hidup.

Karya fiksi seperti drama Korea pun bisa membantu mengembalikan dorongan bagi kita untuk mengejar mimpi. Jika kamu bermimpi untuk menjadi pengacara, berikut merupakan lima drakor bertemakan kehidupan pengacara yang mampu menghibur sekaligus menambahkan inspirasimu dalam mengejar mimpi.

Baca juga:

5 Drakor yang Tayang Juni, Mana Paling Ditunggu?

1. Law School

Law School merupakan salah satu drama Korea Selatan terbaru yang cocok bagi para pengacara maupun pencinta genre drama kejahatan. Law School bercerita tentang para mahasiswa dan profesor di Hankuk University Law School yang terjerat dalam kasus pembunuhan melibatkan salah satu profesor di sekolah.

Drakor yang dibintangi oleh Kim Bum, Kim Myung-min, Ryu Hye-young, Lee Jung-eun, Lee Soo-kyung, dan Hyun Woo ini bisa kamu saksikan di Netflix.

2. Lawless Lawyer

Drakor yang dirilis pada 2018 ini juga cocok untuk para pencinta genre thriller yang mampu memainkan adrenalin kamu. Lawless Lawyer meceritakan perjalanan dua pengacara yang hendak mencari keadilan atas kematian ibu mereka yang dibunuh 18 tahun lalu.

Drakor dengan 16 episode ini diperankan oleh Lee Joon-gi, Seo Ye-ji, dan Lee Hye-young dan bisa kamu saksikan di Viu.

Baca juga:

Nam Joo-Hyuk dan Kim Tae Ri akan Kembali Adu Akting di Drama Terbaru

3. Innocent Defendant

Drama Korea yang satu ini memiliki alur cerita yang menarik dan tidak tertebak. Innocent Defendant bercerita tentang seorang jaksa bernama Park Jung-woo yang tiba-tiba terbangun di penjara sebagai terpidana yang telah dijatuhi hukuman mati.

Sayangnya, ia tidak mengingat apapun yang terjadi dan mengapa ia bisa berakhir di penjara. Jung-woo pun berusaha keras untuk membuktikan bahwa dirinya tidak bersalah dan berusaha mengungkap kebenaran di tengah kondisi amnesia sementara yang dideritanya.

Drama ini melibatkan Ji Sung, Um Ki-joon, Kwon Yuri, dan Oh Chang-seok. Innocent Defendant berhasil mendapatkan sederet penghargaan termasuk SBS Drama Award for Drama of the Year dan SBS Drama Award Grand Prize. (shn)

Baca juga:

Netizen Minta Produksi K-Drama 'Snowdrop' Dihentikan, Ada Apa?

#Drama Korea #Film
Bagikan
Ditulis Oleh

annehs

Bagikan