Bercinta saat Hamil Ternyata Punya Banyak Manfaat Bercinta Saat Hamil Meningkatkan Kekebalan Tubuh (foto: Pexels/Georgia Maciel)

BERCINTA saat hamil, mungkin banyak yang bertanya apakah itu aman atau mungkinkah bisa melakukannya dengan nyaman? Jawabannya adalah ya, semua itu tergantung apakah kamu masih sanggup untuk melakukannya, atau dokter yang kamu percaya mengatakan sebaliknya.

Jadi, jika kamu masih sanggup berarti boleh saja untuk melakukannya. terlebih lagi, ternyata bercinta dalam masa hamil memiliki beberapa manfaat. Berikut beberapa manfaat bercinta saat hamil yang dilansir dari laman what to expect.

Baca juga:

Bercinta Saat Hamil? Berbahayakah?

1. Lebih Dari Bercinta Biasa

Bercinta saat Hamil Ternyata Punya Banyak Manfaat
Memiliki Sensasi Yang Berbeda (foto: Pexels/Martin Kirigua)

Saat hamil hormon untuk bercinta kamu lebih tinggi dari biasanya, bahkan bisa dibilang lebih baik. Semua itu dikarenakan aliran darah yang lebih dari biasanya ke bagian vulva (area yang mengelilingi miss v) sehingga meningkatkan sensitivitas.

Dengan seperti itu kamu bisa mengalami sensasi orgasme yang lebih nikmat. Mungkin kamu bisa menemukan kenikmatan yang bahkan belum pernah kamu rasakan sebelumnya.

2. Baik Untuk Bayi

Bercinta saat Hamil Ternyata Punya Banyak Manfaat
Berkurangnya Hormon Stres Pada Bayi (foto: Pexels/Daniel Reche)

Bercinta saat hamil bisa membakar kalori ekstra yang berarti kamu tidak akan mudah mengalami kenaikan berat badan. Selain itu sistem kekebalan tubuh akan meningkat sehingga bagus untuk melindungi tubuh kamu.

Terlebih jika kamu bercinta saat hamil, itu akan membuat bayi dalam kandungan lebih sedikit terpapar hormon kortisol atau hormon yang membuat bayi kamu merasa stres.

Karena lebih setikit terpapar hormon stres itu berdampak baik untuk perkembangan bayi kamu, baik itu sebelum maupun sesudah kelahiran nanti.

3. Mencoba Sesuatu yang Baru

Bercinta saat Hamil Ternyata Punya Banyak Manfaat
Kamu Bisa Bereksperimen Dengan Berbagai Gaya (foto: Pexels/Glauber Torquato)

Saat hamil memang perut semakin membesar dan membuat beberapa posisi bercinta menjadi tidak nyaman, tapi kamu tidak perlu khawatir karena masih banyak cara untuk melakukannya dengan nyaman.

Mungkin sebagian akan terasa sangat baru bagi kamu dan pasangan kamu, artinya jika kamu bercinta saat sedang hamil kamu sedang bereksperimen dengan berbagai gaya baru.

Selagi bereksperimen jangan ragu untuk mencoba semua hal selama kamu merasa nyaman, tetapi perlu diingat jika kamu sedang hamil hindari untuk berbaring terlentang terlalu lama.

Baca juga:

Stroberi Panaskan Sesi Bercinta

4. Tetap Terhubung Dengan Pasangan

Bercinta saat Hamil Ternyata Punya Banyak Manfaat
Tetap Dekat Dengan Pasangan Kamu (foto: Pexels/Pixabay)

Mungkin pasangan kamu mengira bahwa jika kamu sedang hamil, kamu tidak bisa bercinta atau bisa melukai bayi di perut kamu, dan pasangan kamu akan merasa bosan jika tidak bisa bercinta dengan kamu.

Kamu hanya perlu berbicara dengan pasangan kamu jika ingin bercinta lakukan saja, karena itu tidak akan menyakiti bayi dengan cara apapun, bahkan tidak meningkatkan peluang keguguran atau bayi lahir dengan prematur.

5. Kesehatan

Bercinta saat Hamil Ternyata Punya Banyak Manfaat
Lebih Sehat Dari Pada Tidak Melakukan Sama Sekali (foto: Pexels/RawPixel)

Faktanya bercinta saat sedang hamil memiliki banyak manfaat fisik yang luar biasa. Pertama kamu bisa membakar kalori ekstra karena ketika bercinta kamu akan membakar sekitar 50 kalori dalam waktu setengah jam, memang sedikit tapi itu lebih baik daripada tidak sama sekali.

Kedua, tidur lebih nyenyak jadi saat bercinta goyangan yang dirasakan bayi dapat membuat dirinya tenang, sehingga tidak ada tendangan setelah kamu melakukannya.

Ketiga atau yang terakhir saat bercinta tubuh melepaskan oksitosin yang lebih banyak yang memberi kekebalan tubuh kamu lebih tinggi, ini sangat penting ketika kamu sedang hamil. (ape)

Baca juga:

Vitamin dan Nutrisi yang Meningkatkan Performa Bercinta



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH