Bercinta lah Lebih dari Satu Kali Seminggu!

Rina GarminaRina Garmina - Kamis, 23 November 2017
Bercinta lah Lebih dari Satu Kali Seminggu!
Ilustrasi sepasang suami istri. (Foto: Pixabay)

PILIHAN untuk sehat dan bahagia ada di tangan Anda. Berbagai riset menemukan aktivitas bercinta bisa mengurangi lingkar pinggang, menguatkan jantung, serta menurunkan risiko kanker prostat dan payudara.

Bercinta juga dapat meningkatkan kesehatan mental. Seks memang berhubungan erat dengan penurunan depresi dan emosi yang lebih bagus. Meski pria kadang harus kerja keras membuat perempuan mencapai squirting, ia akan bahagia ketika istri mendapatkannya.

Pun sebaliknya. Perempuan akan bahagia saat suami ejakulasi. Ejakulasi adalah tanda seseorang mencapai tahap kepuasan ketika berhubungan intim.

Seks yang optimal ialah satu kali seminggu. Bercinta satu kali seminggu sudah bisa meningkatkan level kebahagiaan Anda, menurut riset asisten profesor psikologi York University, Amy Muise. Jika kuota bercinta satu kali seminggu dirasa kurang, menambah frekuensi merupakan ide bagus. Dengan syarat, Anda dan pasangan tidak merasa tertekan akibat harus bekerja keras melakukannya.

Studi yang dilakukan Carnegie Mellon University mengungkapkan pasangan yang berusaha mati-matian menambah frekuensi bercinta ternyata tidak merasa lebih bahagia. Namun hasil riset mereka dibantah profesor psikologi dan ekonomi George Loewenstein. "Saya yakin studi ini salah kaprah," ujarnya.

Menginstruksikan pasangan untuk menggandakan frekuensi mungkin mengubah seks menjadi sebuah tugas bagi pasangan. Tetapi, pasangan tetap mendapatkan manfaat. Dan hal ini hanya berlaku pada pasangan yang telah lama bersama.

Biasanya terjadi penurunan ketertarikan pada pasangan yang telah lama hidup bersama. Namun tidak berarti mereka tidak bahagia saat mencoba bercinta lebih sering. Mungkin mereka hanya perlu bekerja lebih keras untuk membangkitkan gairah. (*)

Dapatkan tips kesehatan seksual lain pada artikel Buatlah Pengalaman Bercinta yang Tak Terlupakan.

#Bercinta #Tips Bercinta
Bagikan
Ditulis Oleh

Rina Garmina

Cooking Mama :)
Bagikan