Bercanda Bawa Bom, Penumpang Wings Air Ditahan Pesawat Wings Air. (Facebook/Lion Air Group)

MerahPutih.Com - Kejadian penumpang bercanda bawa bom kembali terulang. Seorang warga Tangerang asal Aceh terpaksa diamankan petugas keamanan Bandara Malikusaleh, Aceh Utara lantaran mengaku membawa bom saat ditanya petugas.

Penumpang yang berencana akan terbang dengan pesawat Wings dengan nomor penerbangan IW1251 PK-WFT tujuan Bandara Kuala Namu, Sumatera Utara, saat diperiksa petugas bandara mengaku bahwa barang yang dibawanya adalah bom.

"Pertanyaan itu sudah diajukan tiga kali oleh petugas dan jawabannya tetap sama, sehingga pihak bandara menghubungi pihak kepolisian dan selanjutnya dilakukan penangkapan serta penggeledahan," ungkap Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman, Kamis (9/11).

Setelah sampai di kantor polisi, dilakukan pengeledahan terhadap barang bawaan pria itu, ternyata isinya tidak ada kaitannya dengan bahan peledak. Akan tetapi isinya antara lain, jeruk bali, kopi, dodol serta pakaian yang dibawakan sebagai oleh-oleh untuk kakaknya.

Pria tersebut lahir di Glee Dagang, Kabupaten Aceh Utara, saat ini menetap di Desa Batu Jaya, Kecamatan Batu Ceper, Kota Tanggerang, Jawa Barat.

"Saat diinterogasi yang bersangkutan menjawab bahwa perkataannya kepada petugas tentang bom tersebut hanyalah bercanda saja," ujar Kapolres Lhokseumawe sebagaimana dilansir Antara.

Sebut Kapolres, saat dihubungi pihak keluarganya, mengatakan bahwa yang bersangkutan dalam tahap pengobatan terkait penyakit yang dialaminya. Menurut penyidikan, yang bersangkutan masih dilakukan pengobatan alternatif dan medis pada salah satu rumah sakit di Cipondoh, Tangerang.

Terkait peristiwa tersebut, Kapolres mengimbau kepada masyarakat supaya tidak bercanda pada tempat-tempat yang membuat resah dan mengandung resiko, karena dapat menganggu kenyamanan orang lain.(*)



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH