Bermain dengan Alam di Sorae Ecology Park di Incheon Pengunjung berfoto di depan kincir angin di Sorae Ecology Park. (Foto: instagram.com/bttmlgchn/

SOAL tempat-tempat instagramable, Korea merupakan jagoannya. Korea banyak menarik wisatawan mancanegara dengan membuat tempat di setiap sudut negaranya layak dikunjungi, pantas dipajang di media sosial.

Korea mampu membuat tempat-tempat wisatanya disukai anak-anak muda yang bisa meramaikan dunia maya. Tak hanya tempat wisata atau restoran/kafe, Korea bahkan banyak membangun museum yang meninggalkan kesan kuno dan tampil kekinian.

Nah, berikut ini salah satu tempat wisata yang diburu para pelancong. Namanya Sorae Ecology Park dengan ikon wisatanya berupa kincir angin dengan ukuran super besar.

Sorae Ecology Park berada di Incheon kota yang berbatasan dengan Ibu Kota Seoul. Sorae Ecology Park dulunya merupakan tempat produksi garam. Kemudian berubah fungsi menjadi taman ekologi dengan mempertahankan bentuk awalnya yaitu pantai berlumpur.

Pengunjung berfoto dengan latar belakang kincir angin di Sorae Ecologi Park. (Foto: instagram.com/eimla_almie)
Pengunjung berfoto dengan latar belakang kincir angin di Sorae Ecologi Park. (Foto: instagram@eimla_almie)

Seperti dikutip iStyle, Incheon memang kota pantai yang penuh lumpur, bukan pasir. Setelah kembali menjadi area ekosistem alami, taman ini menarik banyak spesies fauna.

Meski banyak dikenal untuk kincir anginnya, area Sorae Ecology Park ini sebenarnya sangat luas. Ada juga fasilitas seperti kolam kaki dan area pameran kecil. Musim terbaik untuk berkunjung adalah ketika ilalangnya berwarna kecoklatan. Saat musim panas (sekitar bulan Mei-September), suasananya didominasi warna hijau.

Sorae Ecology Park terletak di Namgu-Incheon dan bisa dicapai dengan subway melalui Incheon line Suin (warna kuning) yang terkoneksi dengan subway Seoul line 1 atau line 4.

Stasiun terdekat adalah Soraepogu dan diperlukan kira-kira 15 menit berjalan kaki untuk tiba ke pintu masuk Sorae Ecology Park. Sebenarnya cukup mudah menemukan tempatnya karena ada gapura yang menandai. Sayangnya, penanda ini hanya tertulis dalam Bahasa Korea saja.

Penanda jalan masuk ke Sorae Ecology Park

Sorae Ecologi Park. (Foto: instagram.com/choijw.jpg)
Pemandangan kincir angin dengan rawa-rawanya, di Sorae Ecology Park. (Foto: instagram@choijw.jpg)

Mengingat area yang super luas, tidak disarankan untuk berjalan kaki. Ada penyewaan sepeda di area pintu masuk dengan tarif 5000 won per jam untuk sepeda biasa dan 10000 won per jam untuk sepeda tandem.

Lalu jangan bingung bagaimana cara masuk ke area kincir angin. Cukup ikuti jalan utama, mengarah ke kincir angin yang terlihat dari kejauhan. Ada pintu kecil yang hanya bisa dilewati pejalan kaki untuk menuju areanya. Sepeda dapat ditinggal di depan pintu tersebut. Tidak perlu takut hilang, karena Korea sangat aman.

Jam buka Sorae Ecology Park adalah 10.00-18.00 dan tutup tiap hari Senin. Tidak ada tiket masuk. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah dihari kerja menjelang matahari terbenam untuk mendapatkan foto terbaik dan suasana yang sepi. (*)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Sambil Jalan-jalan di Kota Kembang, Ini Tiga Bubur Bandung Terkenal Buka Malam Hari

Kredit : zulfikar

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH