Berburu Barang di Midnight Sale Bukan Sekadar Datang Lebih Awal Kesehatan menjadi hal utama saat belanja di midnight sale (Foto: Pixabay/Prawny)

SIAP-siap pakai THR kamu untuk memburu barang-barang branded. Setiap malam pastinya pengunjung akan ramai mengunjungi pusat perbelanjaan ibukota. Pasalnya bulan ini adalah waktunya midnight sale. Ya benar sekali, kamu harus bersaing dengan para shopaholic untuk mendapatkan barang incaran kamu.

Potongan harga yang ditawarkan juga gak tanggung-tanggung. Enggak cuma 25 persen atau 50 persen. Sejumlah brand ternama memberikan potongan harga hingga 80 persen. Intinya kamu bakal mendapatkan barang berkualitas tapi dengan harga yang bersahabat.

belanja
Belanja midnight sale harus memperhatikan strategi. (Foto: Pexels/freestocks)

Selain itu midnight sale bukan cuma digelar di ibukota. Beberapa kota besar di Indonesia semisal Surabaya, Yogyakarta, hingga Bandung juga menggelar midnight sale. Kamu tinggal pilih deh mau pergi ke mall mana. Jadi enggak sabar ya mau belanja?

Midnight sale tentunya akan diramaikan pembeli. Judulnya memang midnight sale. Tapi bukan berarti gerai toko di pusat perbelanjaan akan mulai buka pada tengah malam. Biasanya midnight sale dimulai pukul 21.00. Ada juga beberapa gerai yang memulainya pukul 19.00.

Agar kamu tetap bisa bersaing dengan pembeli lain kamu harus datang lebih awal. Kamu bisa mendapatkan antrian paling depan jadinya. Kalau perlu, beberapa jam sebelum buka. Masalahnya bukan cuma antri membeli. Bayar saja juga ngantri. Kalau kamu harus beribadah, kamu bisa melakukannya secara bergantian dengan keluarga atau teman yang kamu ajak.

Datang lebih awal tidak menjamin kamu mendapatkan barang bagus (Foto: Pixabay/gonghuimin468)

Kesehatan adalah hal utama

Namun, ikut midnight sale bukan sekadar datang lebih awal. Masih banyak hal lain yang harus kamu siapkan. Kesehatan tentu menjadi hal utama. Kalau kamu tidak sehat jasmani aktivitas berbelanja akan terganggu. Belanja saat midnight sale tidak cukup satu jam. Kamu kan tidak hanya mampir ke satu gerai. Jadi persiapkan kesehatan dan stamina kamu ya.

Oh iya jangan lupa bawa camilan kecil, kamu tidak akan sempat makan. Atau lebih baik lagi makan dulu sebelum ikut midnight sale. Selama masih ramadan berbuka dulu dan makan yang banyak sebelum mengikuti ritual berbelanja. Perbanyak juga minum air putih supaya tidak dehidrasi.

Riset brand terlebih dulu

Melakukan riset kecil sebelum berbelanja akan sangat berguna bagi kamu.Jangan langsung sembarangan mampir ke store yang ramai pembeli. Belum tentu di sana ada barang sesuai keinginan kamu. Tentukan dulu brand apa yang jadi incaran kamu. Jangan sampai kamu membuang-buang waktu karena bolak balik ke berbagai store tapi tidak dapat apa-apa. Sementara orang lain sudah berhasil mengamankan barang hasil buruan mereka.

Tetap teliti saat berbelanja di midnight sale (Foto: freestock.org)

Kamu juga harus memperhatikan kualitas. Sudah rahasia umum barang midnight sale pasti barang sisa-sisa. Jadi jangan tergoda dengan potongan harga tinggi juga ya. Barang yang kamu beli kan untuk dipakai pas lebaran nanti. Lebih baik membeli barang dengan potongan harga normal tapi berkualitas. Jadi yang teliti ya saat beli nanti.

Pentingnya ajak orang lain dan bawa uang tunai

Kamu harus sedikit bekerjasama saat mengikuti midnight sale. Ajak keluarga atau teman kamu. Maksudnya supaya kamu tidak kelewat memburu barang-barang bagus. Menyebarlah ke beberapa gerai. Sehingga kamu bisa saling menitip barang dengan teman atau keluarga. Jadinya mobilitas berbelanja tetap terjaga hingga tengah malam.

Lalu, jangan lupa juga bawa uang tunai saat midnight sale. Sebenarnya hanya untuk berjaga-jaga jika koneksi transaksi pembayaran menggunakan kartu kredit atau debit mengalami gangguan. Mungkin bawa uang tunai agak ribet, tapi itu semua demi kelancaran acara berbelanja kamu. Siapkan uang lebih juga ya. Harganya sangat bersahabat, gak mungkin kamu hanya belanja sedikit.

Nah sahabat Merah Putih, sudah ada rencana belanja apa nih? (ikh)

Baca juga artikel menarik lainnya di sini Gaya Sederhana yang Disukai Perempuan

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH