Berburu Barang Bekas di Mall Rongsok Depok Mal Rongsok di Jalan Bungur, Kukusan, Beji, Depok, Jawa Barat. (Foto: MerahPutih/Muchammad Yani)

MerahPutih Bisnis - Meski menggunakan nama mall, jangan bayangkan akan mendapati suasana belanja dengan ruang ber-AC. Mall yang berada di Depok, Jawa Barat ini terbilang unik, namanya Mall Rongsok.

Sesuai dengan namanya, semua barang-barang yang dijual adalah bekas pakai. Beberapa barang malah dalam kondisi rusak. Tapi, item barang yang ditawarkan cukup lengkap. 

Dari luar tempat ini kelihatan kumuh, barang-barang bekas dipajang di luar. Begitu masuk ke dalam, jangan harap akan menemukan eskalator atau elevator. Apalagi AC. Lantainya pun masih tanah. 

Barang-barang ditumpuk atau digeletakan begitu saja, tidak disusun layaknya sebuah mall.  

Soal harga jangan ditanya, selain jauh di bawah harga mall pada umumnya, kita juga bisa melakukan tawar menawar. Alhasil banyak pemburu barang bekas yang datang ke mall rongsok

"Ya kalau harga di mall Rp10 juta di sini bisa Rp1 jutaan lah, malah bisa ditawar lagi," ucap Nurcholis Agi (49), pemilik Mall Rongsok, saat ditemui merahputih.com, Kamis (26/5).

Pria yang sudah 42 tahun tinggal di Depok ini menjelaskan pembeli di mall rongsok ini bukan hanya dari dalam negeri. Setiap bulannya ada saja orang luar negeri datang mencari barang yang mereka butuhkan.

"Biasanya mereka dateng ke sini cari barang antik. Tapi kadang ada juga beli barang yang lain. Malah ada juga yang jadi langganan sini," kata Nurcholis.

Mall Rongsok ini terletak di Jalan Bungur Raya No 1, Kukusan Beji, Depok, Jawa Barat, belakang kampus UI Depok. Mall Rongsok buka mulai jam 08.00-18.00 WIB. (Yni)

BACA JUGA:

  1. Kisah Sukses Samsul Arifin, Pedagang Sayur di Blok A
  2. Kisah Inspiratif Dua Bersaudara Pilih Jadi Tukang Jamu di Pasar
  3. Pemuda Asal Subang Ciptakan Kompor Air
  4. Dari Jamur Cisarua, Taufik Raup Omzet Rp100 Juta per Bulan
  5. Usaha Growbox Jamur Beromset Rp150 Juta/Bulan

 


Tags Artikel Ini

Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH